Piaggio Indonesia Ajak Wartawan Jajal Ketangguhan New Vespa GTS Super 150 Jakarta-Cisarua

Piaggio Indonesia Ajak Wartawan Jajal Ketangguhan New Vespa GTS Super 150 Jakarta-Cisarua Foto: PID/Kipli

KabarOto.com - Belum lama Piaggio Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Vespa Super 150 di bilangan Jakarta Selatan. Kali ini, pihaknya mengundang media untuk merasakan sensasi touring menggunakan unit tersebut (06/07) dengan rute Jakarta menuju Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dimulai dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pelepasan rombongan touring dilakukan oleh President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega tepat pukul 7 pagi. Kabaroto pun dapat kesempatan kloter pertama menjajal unit terbaru Vespa berwarna Red Passione tersebut.

Mesin i-get generasi terbaru mereka memang sudah berkembang dengan baik. Suaranya lebih halus dari generasi sebelumnya, mesin jadi minim getaran, dan tentunya lebih responsif ketika akselerasi dibuka meski tenaga tengah keatas memang masih cenderung linear.

Baca Juga: Piaggio Luncurkan Vespa GTS Super 150 Terbaru

Mengarungi jalur Depok, Cibinong, Jl Raya Bogor, hingga Bogor Kota, mesin tak menunjukkan tanda-tanda degradasi tenaga. Maklum saja, motor ini sudah banyak dibekali parts baru pada mesinnya, bahkan hingga body partsnya.

Yang jelas terasa saat menjajal motor ini adalah bodi yang gambot dan kemudi yang 'sturdy' atau cenderung berat, berbeda dengan varian Sprint atau Primavera yang sempat kami jajal beberapa waktu silam dengan bodi ramping dan gesit.

Kami pun diharuskan bertukar motor di tempat tersebut menggunakan Vespa Primavera sebelum meneruskan perjalanan ke kawasan Cisarua. Force Majeure berupa kemacetan total terjadi sejak kawasan Tajur hingga ke tempat finish akibat penutupan jalur di jalan bebas hambatan, namun kami lihat semua unit tersebut tetap dapat melibasnya dengan baik hingga ke titik terakhir. Kira-kira apa sih resepnya? Tunggu bedah singkatnya di Kabaroto ya!