POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Tanggapi Soal Model Vespa Dijiplak Skuter Listrik Lain

Piaggio Indonesia Tanggapi Soal Model Vespa Dijiplak Skuter Listrik Lain Kipli/KabarOto

KabarOto.com - Beragam jenis motor listrik dari berbagai merek kini membanjiri pasar otomotif di Indonesia. Modelnya bervariatif, hingga bentuknya ada yang menyerupai Vespa. Lalu bagaimana tanggapan Piaggio Indonesia soal model yang dijiplak oleh pabrikan motor listrik dari negara lain?

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, kompetisi bagus untuk negara, bagus untuk konsumen, dan bagus untuk produsen. "Itulah mengapa kita harus membangun ekosistem dan mencari tahu apa selanjutnya," terangnya, kepada media belum lam ini.

Baca Juga: Galeri Dan Profil Spesifikasi Vespa Primavera Color Vibes 2023

Pria asal Italia tersebut justru tak keberatan dan mendukung persaingan pasar skutik, menurutnya, Vespa juga memiliki karakter sendiri, memiliki ciri khas, dan penggunanya pun sudah paham dengan gaya hidup Vespa yang sebenarnya.

"Kami menghargai semuanya yang terinspirasi dari karakter Vespa. Walau tampilannya mirip, tapi Vespa adalah Vespa, ada ciri khas dan konsumen pasti bisa membedakan," ujar Marco beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Imut! Piaggio Indonesia Resmi Jual Aksesori Vespa Primavera Color Vibe

Secara bijak, Marco juga mengatakan kehadiran skuter listrik mirip Vespa ini membuat persaingan di pasar otomotif Tanah Air berkembang. Lewat persaingan ini nantinya akan membuat konsumen memiliki banyak pilihan sebelum membeli sepeda motor.