POPULAR STORIES

Piaggio Utang Rp869 Miliar? Teryata Ini Sebabnya

Piaggio Utang Rp869 Miliar? Teryata Ini Sebabnya

KabarOto.com - Manufaktur Piaggio yang menaungi Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi meminjam uang sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp 869 miliar. Uang tersebut dikatakan akan digunakan dalam penelitian dan pengembangan teknologi inovatif dan solusi produk.

Spesifiknya, Piaggio akan melakukan inovasi keselamatan secara aktif dan pasif serta efisiensi konsumsi bahan bakar. Pihaknya juga bilang bahwa investasi ini akan diimplementasikan ke dalam seluruh jajaran produk dan merek yang berada di bawah Piaggio.

"Piaggio Group (PIA.MI) telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Banca Monte dei Paschi di Siena dan Cassa Depositi e Prestiti senilai USD 60 juta. Kredit baru ini akan mendukung rencana investasi Grup Piaggio dalam penelitian dan pengembangan solusi teknologi dan produk yang inovatif, juga di bidang keselamatan dan keberlanjutan," tulis pernyataan resmi Piaggio Group.

Baca Juga: Sambut Bulan Juli, Piaggio Indonesia Tawarkan Promo Menarik

Pihaknya menegaskan, bahwa hutang ini tidak ada hubungannya dengan kesulitan keuangan menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan virus Corona. Banca MPS dan Cassa Depositi e Prestiti, yang memberikan pinjaman menegaskan bahwa niat mereka adalah untuk membantu perusahaan melanjutkan bisnis reguler setelah lockdown.

"Transaksi ini merupakan bagian dari inisiatif yang telah dilakukan Banca MPS dan Cassa Depositi e Prestiti untuk menyediakan likuiditas dan mendukung pemulihan kegiatan produksi di negara ini. Secara khusus, produk keuangan yang digunakan diluncurkan oleh CDP dalam beberapa bulan terakhir bertujuan mendukung perusahaan menengah-besar dan rantai produksi," lanjut keterangan tersebut.

Piaggio terpaksa menutup aktivitasnya sejak 22 Maret 2020. Italia yang jadi negara asal merek tersebut memang masuk menjadi zona merah terparah dalam penyebaran virus Corona.