POPULAR STORIES

Pilih Kaca Film Yang Menggunakan Teknologi Ini Agar Aman Dan Nyaman

Pilih Kaca Film yang Menggunakan Teknologi Ini agar Aman dan Nyaman Pilih kaca film yang menggunakan teknologi Ionic dan Photochromic

KabarOto.com - Kaca film, memiliki fungsi yang sangat penting, meredam panas dari matahari. Kaca film merupakan salah satu bagian penting mobil, tujuannya untuk menutupi bagian jendela samping, depan, dan belakang mobil. Kaca film juga memiliki kegunaan lain, yaitu menahan panas dan cahaya matahari dari luar.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, sangat penting untuk memastikan jenis kaca film mobil agar terasa nyaman dan aman. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kaca film.

Baca Juga: Selain Sunscreen, Ternyata Kaca Film Bisa Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Arief Hidayat, CEO Wealthy Group mengatakan, jika ingin membeli kaca film, memilih yang berteknologi modern, bukan dari pengalamannya. "Kaca film itu harus memiliki teknologi, yang dapat menyaring sinar Ultra Violet yang ada pada matahari," terangnya saat diskusi dengan komunitas dan jurnalis, Jumat kemarin (12/06).

Menurut Arief, sinar UV berbahaya bagi kulit, mengakibatkan kanker kulit. "Banyak ibu-ibu yang tangannya ditutupi karena takut terpapar sinar UV. Nah pilih kaca film yang punya teknologi mengurangi sinar matahari," tambahnya.

Memilih kaca film yang terang saat malam dan melindungi dari sinar UV

Dia menambahkan, pilihlah kaca film yang nyaman saat berkendara di malam dan siang hari. "Orang komplain, pakai yang gelap dipakai malam kegelapan, pakai yang terang siang kepanasan. Jadi pakai produk yang berteknologi. Intinya, kalau dipakai malam tidak gelap, dan siang tidak terang," tambahnya.

Arief mengatakan, Wealthy punya produk yang bisa memenuhi kebutuhan pengemudi masa kini, yakni versi Photochromic dan Ionic. Masing-masing punya keunggulan sendiri.

Misal untuk kaca film Wealthy Photochromic, yang unggul karena dapat mengatur kecerahan dan kegelapan kaca film, melalui cahaya yang diterimanya. Jadi kaca film ini terlihat gelap saat terkena sinar matahari terik di siang hari, namun berubah lebih terang apabila malam hari. Alhasil, mata pengemudi tidak terlalu cepat pegal.

Sementara versi Ionic adalah varian terbaru yang dirancang untuk membuat pengemudi dan penumpang di kabin lebih sehat. "AC juga akan bekerja lebih efisien dan saat terkena sinar matahari, kaca film ini akan mengeluarkan ion negatif yang dibutuhkan badan," ungkap Arief lagi.

Baca Juga: Segini Biaya Pemasangan Kaca Film ICE-u Dan System X Ceramic Protection

Makanya, kaca film Photochromic akan lebih pas apabila ditaruh di kaca depan, agar kerjanya lebih maksimal. Sedang versi Ionic akan lebih pas ditaruh di kaca samping dan belakang, karena fungsinya lebih untuk menjaga penumpang dan pengemudi tetap segar selama perjalanan, tanpa mengurangi fungsinya menolak panas dari luar.