POPULAR STORIES

Pimpinan Honda Tetapkan Target Gemilang Di F1 2021 Sebagai Perpisahan

Pimpinan Honda Tetapkan Target Gemilang di F1 2021 Sebagai Perpisahan

KabarOto.com – Honda memang sempat mengejutkan F1 karena akan berhenti memasok mesin kepada Red Bull Racing dan AlphaTauri musim 2022 mendatang. Musim 2021 akan jadi kontribusi terakhir pabrikan asal Jepang itu diajang balap jet darat tersebut.

Namun tidak lepas begitu saja, pasalnya Honda punya ambisi untuk lebih banyak meraih kemenangan di tahun terakhirnya. Oleh karenanya mesin spesifikasi baru sedang dikembangkan guna menyusul dominasi Mercedes-AMG Petronas.

Baca Juga : Tim F1 Alpine Rilis Livery Musim Dingin

“Tentu saja, kami sedang mengembangkan unit tenaga baru kami untuk tahun 2021, tidak hanya untuk performa tetapi juga daya tahan. Kemudian kami tahu, ternyata posisi balapan masih di belakang Mercedes. Akhirnya pesaing lain sibuk melakukan persiapan selama off-season,” kata Direktur Teknis, Toyoharu Tanabe.

Honda mengakhiri musim lalu dengan kemenangan saat Max Verstappen dan Red Bull menang di Grand Prix Abu Dhabi. Verstappen juga memenangkan Grand Prix 70th Anniversary di Silverstone, sementara kemenangan mengejutkan Pierre Gasly di Monza, Italia untuk AlphaTauri menjadikannya tiga kemenangan pada tahun 2020 untuk pabrikan Jepang tersebut.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, pada akhir musim depan, Honda akan mundur dari Formula 1. Tapi tujuan kami tetap sama, memenangkan kejuaraan dunia. Bersama dengan mitra kami, kami sekarang akan bekerja sangat keras untuk mencari performa yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga : Jadwal F1 2021: Direvisi Akibat Covid-19, Bahrain Jadi Seri Pembuka

Namun sampai saat ini belum dijelaskan Red Bull Racing memgenai mesin mana yang akan mereka gunakan pada tahun 2022 nantinya. Ada rumor bahwa Red Bull akan mengembangkan mesin Honda sendiri, namun untuk kejelasannya kita tunggu saja.