POPULAR STORIES

Pirelli Kenalkan Spesifikasi Kompon Baru Di Silverstone

Pirelli Kenalkan Spesifikasi Kompon Baru di Silverstone Foto : F1.

KabarOto.com - Pirelli dikabarkan akan memperkenalkan spesifikasi kompon baru untuk mobil Formula 1 di Grand Prix Silverstone 2023. Kompon itu akan digunakan selama latihan bebas hari Jumat di Grand Prix Spanyol.

Spesifikasi ban baru akan memperkenalkan material baru yang direncanakan untuk kompon Pirelli 2024. Hal ini dianggap perlu oleh Pirelli karena mobil F1 spesifikasi baru lebih cepat, dan menghasilkan downforce lebih besar dari perkiraan sebelumnya.

Kompon baru akan mulai digunakan untuk Grand Prix Inggris 2023 yang berlangsung pada 7-9 Juli. Sementara setiap tim akan mendapat dua set tambahan untuk uji coba selama sesi Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2, di Grand Prix Spanyol satu bulan sebelum balapan di Silverstone.

Baca Juga : Max Verstappen Jajal The Beast CR-V Hybrid Bertenaga 800 Dk

“Kami telah melihat betapa lebih banyak performa mobil 2023 dibandingkan tahun lalu sepanjang balapan pembuka musim ini, dan itu berkat laju perkembangan luar biasa yang ditunjukkan oleh 10 tim,” ucap Direktur Motorsport Pirelli, Mario Isola.

Selain itu Isola juga memberikan gambaran kemajuan performa mobil musim 2023 di Miami. Untuk pemegang posisi pole musim 2022, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mencatat waktu 1:28,796 detik, sementara musim ini Sergio Perez (Red Bull Racing) menoreh waktu 1:26,841 detik.

Baca Juga : Musim 2026 Mendatang, Aston Martin Dan Honda Berkolaborasi?

"Di Miami, misalnya, waktu pole hampir dua detik lebih cepat dari tahun lalu, tetapi kemajuan yang sama juga terlihat selama balapan. Ban lebih tahan tanpa mempengaruhi parameter teknis lainnya atau perilakunya di trek," jelas Isola.