POPULAR STORIES

Pol Espargaro Kecelakaan Di Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2023, Begini Kondisinya

Pol Espargaro Kecelakaan di Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2023, Begini Kondisinya Pol Espargaro di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap GasGas Factory, Pol Espargaro mengalami kecelakaan cukup parah saat menjalani sesi latihan bebas 2 MotoGP Portugal 2023, Jumat (24/03/2023) di tikungan 10, meluncur hingga menabrak pembatas. Pol juga sebelumnya mengalami kecelakaan saat menjalani sesi Latihan bebas 1, berakhir di urutan ke-20.

Baca Juga : Fabio Quartarao Percaya Diri Hadapi MotoGP Portugal 2023

Pol mengalami highside hingga meluncur menabrak pembatas

Kecelakaan hebat tersebut membuat Red Flag berkibar di sesi ini, menyisakan waktu 14 menit. Setelah hampir setengah jam menjalani perawatan di pinggir trek, Meski tidak kehilangan kesadaran, pembalap bernomor 44 itu langsung dilarikan ke rumah sakit di Faro, Portugal.

Dokter Charte yang merawatnya mengatakan, Pol mengalami memar potraumatik yang besar. Terutama di bagian paru-parunya, tetapi tidak menunjukkan adanya masalah pada bagian saraf (neurologi).

Baca Juga : Honda Tunjuk Kalex Untuk Membuat Sasis Motor 2023

“Dia mengalami jatuh dengan energi tinggi sehingga menyebabkan memar poltraumatik yang besar pada bagian tulang punggung, lumbal, dan sakral," terangnya. Pihaknya harus melihat sejauh mana tes yang dilakukan di rumah sakit. "Secara serviks, dia baik-baik saja dan tidak kehilangan kesadaran,” ungkap Dokter Charte.

Dilaporkan, Pol sudah bisa menggerakan tangan dan kakinya. Selain itu, fokus utama saat ini adalah pada memar di bagian paru-parunya. Pol Espargaro diperkirakan bakal absen dalam beberapa seri ke depan.