Polisi Australia Gunakan BMW M3 Sebagai Mobil Patroli

Polisi Australia Gunakan BMW M3 Sebagai Mobil Patroli

KabarOto.com – Polisi di Victoria, Australia bakal mendapat mobil patroli baru nih. Tidak main-main, mereka akan menggunakan armada BMW M3 Competition terbaru.

Mobil ini sendiri dipakai untuk Patroli lalu lintas Kepolisian Victoria. Menggunakan balutan warna Alpine White dan pelek hitam, serta atribut polisi dengan warna biru kotak-kotak dan aksen warna kuning. Rotator di bagian gril depan, kaca depan dan belekang, hingga di kisi-kisi lubang pendingin radiator.

Mesin yang digunakan BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru itu sama, 6 silinder DOHC twin power turbo memiliki tenaga mencapai 510 dk pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm, dan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Baca juga: BMW M4 GT4 Dipersiapkan Sebagai Pemborong Piala

Transmisi menggunakan model otomatis M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic, memungkinkan gigi sepenuhnya otomatis dan perpindahan manual dengan tuas BMW M-specific di konsol tengah atau paddle shift di lingkar kemudi.

Akselerasi 0-100 kpj M3 Competition membutuhkan 3,9 detik dan 0-200 kpj hanya dalam waktu 12,5 detik. Menariknya, mobil ini dilengkapi sistem exhaust electronic-flaps untuk mengubah suara knalpotnya.

Baca juga: BMW IX Dihadiahi Bintang 5 Oleh NCAP

Namun tidak selamanya armada ini dipakai oleh kepolisian. Unit tersebut merupakan pinjaman, dan bila masa pinjaman itu habis akan dikembalikan ke BMW Australia, biasanya dalam kurun waktu setahun.