Polri Siap Memberi Kelancaran, Kenyamanan dan Keamanan di Jalur Mudik

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 08 Jun 2018 - 09:13
Polri Siap Memberi Kelancaran, Kenyamanan dan Keamanan di Jalur Mudik
Pengawasan dan penjagaan untuk jalur mudik akan semakin diperketat.

KabarOto.com - Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) siap memberi kelancaran, kenyamanan dan keamanan di jalur mudik 2018. Polri juga akan mempertahankan penilaian masyarakat yang menyatakan bahwa penanganan mudik tahun 2017 lalu sangat baik.

Apalagi saat ini tol Jakarta - Surabaya sudah bisa dilalui , sehingga animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik akan lebih tinggi. Tentu pengawasan dan penjagaan untuk jalur mudik akan semakin diperketat.

Baca Juga: Gunakan Motor BMW K 1600 B, Kakorlantas Polri Pantau Jalur Mudik

Setio Wasisto Kadiv Humas Polri, dalam acara Forum Promoter 2018 Polri yang bertema “Kesiapan Menghadapi Mudik Lebaran Dalam Rangka Mewujudkan Kamseltibcarlantas” mengatakan, fokus Polri menjelang Lebaran 2018 adalah menjaga stabilisasi harga bahan pokok, mendukung keamanan arus mudik, keamanan konvensional terkait dengan mudik serta antisiapsi terorisme.

Forum Promoter 2018 Polri yang bertema “Kesiapan Menghadapi Mudik Lebaran Dalam Rangka Mewujudkan Kamseltibcarlantas”

"Kita punya pengalaman pahit 2016 horor Brexit, tapi sekarang sudas diperbaiki, pengamanan tahun 2017 lalu sangat bagus dan dapat banyak apresiasi," terangnya. Setyo juga bekerjasama dengan stakeholder yaitu pertamina untuk menyiapkan bensin kemasan dengan speda motor supaya mobil yang akan masuk rest area atau SPBU tidak terlalu lama antri.

"Agar tidak antri di SPBU, pemudik bisa membeli membeli BBM 5 literan, dan tahun lalu kita tinjau sangat lancar dan bagus," tambahnya.

Setyo pun berharap Di tahun ini bisa lancar seperti tahun 2017 lalu. "Semoga kita bisa mengulang sejarah keberhasilan tahun 2017 lalu," tuturnya. POlri pun telah menyiapkan beberapa langkah jika memang terjadi kemacetan yang panjang. Setyo pun meyakinkan jika tahun ini.