POPULAR STORIES

Polri Tutup Posko Mudik 2022, Namun Pelayanan Lalu Lintas Tetap Berjalan

Polri Tutup Posko Mudik 2022, Namun Pelayanan Lalu Lintas Tetap Berjalan Rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan saat arus mudik 2022 (Foto: NTMC)

KabarOto.com - Mudik Lebaran tahun 2022 ini sudah berakhir. Masyarakat yang pulang kampung ke berbagai daerah di Indonesia sebagian sudah kembali ke rumahnya.

Saat arus mudik, Polri menggelar Operasi Ketupat 2022 yang berlangsung 28 April sampai 9 Mei 2022. Korlantas Polri pun mengakhiri Operasi ini. Namun Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi memastikan pelayanan lalu lintas terus berjalan.

Baca juga: Korlantas Polri: Pola Kendaraan Pemudik Tahun Ini Berbeda Dengan Sebelumnya

“Kami akan tetap kordinasi dengan teman-teman Jasa Marga untuk memastikan pelayanan di jalan,” terang Irjen Firman Shantyabudi di Posko Pusat Angkutan Lebaran 2022, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kemacetan di tol Trans Jawa (Foto: NTMC)

Irjen Firman Shantyabudi pun mengimbau, untuk masyarakat yang masih berada di kampung halaman, dan akan kembali ke rumah, untuk melakukan perjalanan di malam hari. Agar tidak menemui kepadatan di jalan tol.

“Kami menyarankan para pemudik yang pulang untuk dilakukan di malam hari, artinya masyarakat lokal sedang istirahat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, kegiatan pemantauan arus balik tetap berjalan.

Baca juga: Kemenhub Dan Korlantas Polri Gelar Simulasi Lalu Lintas Mudik Lebaran

Meski Operasi ditutup, namun kegiatan pemantauan tidak berakhir," terang Budi. Karena, masih ada perjalanan balik dari masyarakat yang menggunakan transportasi darat, laut dan udara.