POPULAR STORIES

Porsche 911 Classic Club Coupe, Restomod Padukan Gaya Klasik Dan Modern

Porsche 911 Classic Club Coupe, Restomod Padukan Gaya Klasik dan Modern

KabarOto.com - Porsche 911 Classic Club Coupe, proyek restorasi satu-satunya yang diselesaikan oleh Porsche Classic bekerja sama dengan Porsche Club of America (PCA).

Mobil ini awalnya ditemukan Direktur Eksekutif PCA, Vu Nguyen dalam keadaan terbengkalai di Kolombia, Virginia. Lalu dibawa ke bengkel Porsche Classic, di Stuttgart-Zuffenhausen untuk restorasi. Semua dirombak total baik dari eksterior, mesin, sasis, interior semuanya.

Berbasis dari 911 Carrera 1998, baik sasis, rem, dan mesin di mobil sport ini dikawinkan dari kepunyaan 996,2 911 GT3, model pertama yang dihomologasi untuk dijual di AS. Makanya mesinnya memakai enam silinder segaris, 3.600 cc naturally aspirated menghasilkan 381 dk.

Baca Juga : Atlet Tenis Emma Raducanu Resmi Jadi Brand Ambassador Porsche

Cat yang tadinya hitam juga diganti menggunakan Sport Grey Metallic termasuk garis-garis balap warna Sport Grey Metallic dan aksen garis Club Blue diaplikasikan di sepanjang kap mesin, atap hingga spoiler mengambil referensi dari Tipe 997 911 Sport Classic. Aksen Sport Grey pun turut hiasi sisi mobil dan ada tulisan "Classic Club Coupe" garis aksen Club Blue senada.

Style Porsche 911 Panamericana dari tahun 1989, Carrera GT dan 911 Sport Classic juga turut diaplikasikan yakni atap bubble, desain klasik ini sebenarnya untuk ruang kepala lebih saat pembalap mengenakan helm. Lalu spoiler bebek belakang terbuat dari plastik diperkuat fiber glass referensi dari 911 RS 2.7 tahun 1972, lampu rem ketambahan terpasang di dalamnya. Serta ada emblem "Classic Club Coupe" di tengah antara lampu belakang.

Baca Juga : Porsche Dan Pixar Desain 911 Edisi Spesial

Masuk ke kabin, kita disambut sill plate khusus "Classic Club Coupe". Sementara jok dan ornamen lainnya dilapisi kulit hitam dengan aksen Slate Grey dan headliner Alcantara. Agar nuansanya makin klasik, bagian tengah jok dan panel pintu menampilkan fabric motif anyaman hitam dan abu-abu dalam pola Pepita.

Aksen berwarna Club Blue juga ditemukan di beberapa bagian seperti setir dan bordir tulisan "911 Classic Club Coupe" di sandaran kepala. Logo itu juga terlihat di tachometer. Terakhir, Classic Club Coupe dilengkapi dengan Porsche Classic Communication Management Plus, menawarkan infotainment modern termasuk Apple CarPlay dan Google® Android Auto serta Sirius XM, dan layar menampilkan “Classic Club Coupe” eksklusif.

“Kami ingin mengambil rute yang berbeda untuk mendasarkan proyek unik ini, mobil yang tidak terlalu mencolok klasik modern akan menarik bagi kelompok penggemar yang sedikit berbeda,” kata Tom Gorsuch, Presiden Porsche Club of America (PCA).