POPULAR STORIES

Porsche 911 GT3 Pakai Livery Spesial Pemenang Le Mans 1985

Porsche 911 GT3 Pakai Livery Spesial Pemenang Le Mans 1985

KabarOto.com – Porsche baru saja merilis sebuah 911 GT3 yang terinspirasi dari mobil balap Le Mans 1985. Hasil karya tersebut merupakab program Sonderwunsch divisi kustom Porsche Exclusive Manufaktur.

Mobil itu sendiri merupakan pesanan Paolo Barilla, mantan pembalap Formula 1 tim Minardi sekaligus pemenang ajang Le Mans 1985, Barilla saat itu tergabung dengan tim privateer Joest Racing dan sukses memenangkan Le Mans 1985 memakai Porsche 956B bersama dua co-driver lain, Klaus Ludwig dan Louis Krages.

Baca juga: Profil Porsche Taycan Cross Turismo

Tampilannya pun sangat menarik, livery New-Man memberikan kombinasi warna dasar Summer Yellow, hitam dan putih. Selain itu ada tambahan nomor balap 7 yang digunakannya saat balap kala itu. Lalu peleknya pun memakai model central lock layaknya mobil F1 dan perpaduan warna putih depan dan emas di belakang.

Masuk ke bagian kabin, terdapat balutan bahan dominasi berwarna hitam dan aksen kuning. Kesan spesial juga ditunjukkan berkat tulisan Circuit de la Sarthe beserta Le Mans 1985 di bagian headrest. Porsche pun menambahkan sill plate berlogo 956 Le Mans, lalu tuas transmisi berbentuk bulat klasik, dan tanda tangan Paolo Barilla di bagian dekat pintu.

Baca juga: Porsche Tawarkan Jok Bucket 3D Sebagai Opsional

Soal mesin, Porsche 911 GT3 dibekali mesin enam silinder flat tampa turbo berkapasitas 3.996 cc. Tenaganya sekitar 510 dk dan torsi maksimal 470 Nm, lantas tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan otomatis PDK atau 6-percepatan manual.