Porsche Mission R, Konsep Mobil Sport Tampil Di IAA Mobility

Porsche Mission R, Konsep Mobil Sport Tampil di IAA Mobility Sumber foto : Porsche

KabarOto.com – Porsche menampilkan sebuah konsep mobil yang diklaim menggabungkan teknologi tercanggih dan menggunakan bahan serat karbon. Konsep mobil tersebut bernama Porsche Mission R, dan hadir di IAA Mobility 2021.

Porsche Mission R menawarkan desain progresif, ground clearance ini menampilkan garis karakteristik mobil sport dari Stuttgart-Zuffenhausen. Dua motor listrik menghasilkan tenaga 1.073 dk dan kapasitas baterai sekitar 80 kWh.

Baca juga: Porsche Taycan Tampang Agresif Pakai Aerokit RevoZport

"Porsche adalah merek untuk orang-orang yang memenuhi impian mereka. Demikian juga hal nya dengan motorsports. Kami merasakan kekuatan inovatif kami di trek balap, menunjukkan keberanian dalam mengejar jalan baru dan menyenangkan pemilik mobil dengan performa sports," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Mobil konsep ini menggunakan sistem penggerak all-wheel drive dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 300 km/jam. Di trek balap, pembalap mobil elektrik dapat mencapai performa waktu putaran yang sama dengan Porsche 911 GT3 Cup saat ini.

Baca juga: Perluas Pasar Wilayah Asia, Porsche Bangun Fasilitas Perakitan Di Tiongkok

Selain konsep penggerak baterai-listrik yang inovatif, body Porsche Mission R berfokus pada pengurangan dan keberlanjutan CO2, sebagian besar terbuat dari plastik yang diperkuat serat alami, yang bahan dasarnya terbuat dari serat rami yang diperoleh dari pertanian.

Desain interior berfokus pada pengemudi di semua area. Tampilan yang ditempatkan secara ergonomis di antara kontrol pada roda kemudi menunjukkan data yang relevan selama balapan.

Baca juga: Porsche Taycan 2022 Bisa Parkir Sendiri Berkat Fitur Ini

Monitor di atas kolom kemudi menunjukkan gambar dari kamera kaca spion samping dan kamera kaca spion tengah. Layar sentuh di sebelah kanan kursi dapat digunakan untuk memanggil data biometrik pengemudi, misalnya. Banyak kamera lain di interior dapat digunakan untuk memberikan rangkaian yang menarik untuk transmisi streaming langsung.