POPULAR STORIES

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Kelapa Gading-Pulo Gebang

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Kelapa Gading-Pulo Gebang Foto : Instagram Presiden Jokowi

KabarOto.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang, Senin (23/8). Di mana, Jalan Tol dengan panjang 9,3 kilometer ini merupakan bagian dari rencana pembangunan enam ruas Tol Dalam Kota Jakarta.

Pembangunan enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta merupakan Proyek Strategis Nasional sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Adapun nilai investasi pembangunan tahap 1 sebesar Rp20,73 triliun dengan kontraktor pelaksana PT Jaya Konstruksi-PT Adhi Karya (KSO).

Baca Juga : Waspadai Bahaya Lane Hogger Di Jalan Tol

Foto : istimewa

Dalam peresmian yang disiarkan langsung lewat Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan bahwa kehadiran jalan tol baru ini meningkatkan daya saing komoditas Indonesia karena mempercepat arus logistic di DKI Jakarta dan kawasan sekitarnya.

“Kami berharap dengan beroperasinya Jalan Tol Pulo Gebang – Kelapa Gading ini membuat kecepatan distribusi logistik akan semakin membaik, dan daya saing komoditas kita juga semakin membaik,” jelas Jokowi.

Baca Juga : Cara Menghindari Lane Hogger Di Jalan Tol

Sebagai informasi, pembangunan Jalan Tol ini menggunakan skema pembiayaan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang diharapkan dapat dilakukan pada pembangunan lainnya.

“Skema pembiayaan seperti ini diharapkan bisa digunakan dalam pembangunan infrastruktur seluruh provinsi di Indonesia. Dengan mempercepat konektivitas kita, saya berharap cara ini bisa mengatasi ketimpangan antar daerah,” pungkas Jokowi.