Pro Drag Racing Juarai Kelas Tertinggi Di Indonesia Drag Wars 2020

Pro Drag Racing Juarai Kelas Tertinggi di Indonesia Drag Wars 2020 Pro Drag Racing

KabarOto.com - Ajang adu kebut lintasan lurus atau drag race kembali digelar di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta dalam gelaran Indonesia Drag Wars 2020 (29/2). Puluhan kelas diperlombakan dari mobil hingga motor.

Turun di kelas terkencang paling bergengsi atau Free For All (FFA), tim Pro Drag Racing berhasil menyabet 2 piala sekaligus yakni juara 2 kelas FFA 201 meter dan juara 1 kelas FFA 402 meter.

Nama tim balap asal Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat tersebut memang sudah tak asing lagi di dunia adu kebut dan kontes modifikasi.

Lewat persiapan tim yang matang dan pembalap profesional, akhirnya Mitsubishi Evolution IX gradasi putih dan merah tersebut melesat dengan waktu yang tajam.

Baca Juga: BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

"Kelas 402 meter FFA saya tembus 10,6 detik, sedangkan di kelas 201 meter FFA saya tembus 6,74 detik," jelas Andi Paengrongi selaku 'pilot' dari Evo drag bertenaga 650 whp tersebut.

Meski sudah berprestasi, Paeng, sapaan akrabnya, sempat mengeluhkan kopling yang 'loss' saat dipacu di lintasan balap. "Waktu shifting dari gear 2 ke 3 kopling 'loss' jadi waktu banyak terbuang sia-sia disitu, baru akan dicek lagi masalahnya supaya ketahuan penyakitnya," ujar pria asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Paeng juga berharap, agar dunia balap di Indonesia, khsususnya drag race yang ia geluti. "Ya, semoga drag race Indonesia bisa kembali seperti masa kejayaannya seperti tahun 90-an sampai 2000 awal," tutupnya. Semangat dan selamat atas podiumnya, ya tim Pro Drag Racing!