Profil All New Porsche Macan Dan Galeri Foto

Profil All New Porsche Macan dan Galeri Foto All New Macan (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - All-New Porsche Macan dengan performa yang lebih baik, desain yang lebih tajam, dan konsep pengoperasian yang baru sudah tersedia di diler Porsche di seluruh Indonesia.

Tampilan eksterior Macan baru sekarang dibuat seragam untuk seluruh varian. Fascia depan memiliki apron dengan garis-garis lebih sporti dan dinamis, menonjolkan warna hitam yang sebelumnya menjadi ciri khas varian GTS. Di kisi-kisi grille sekarang hadir aksen bertekstur yang menciptakan efek tampilan 3D, yang juga hadir di side molding dan diffuser belakang. Desain diffuser belakang kini semakin besar dan agresif, mengadopsi milik trim GTS.

Dasbor All New Macan

Baca juga: Porsche 911 Classic Club Coupe, Restomod Padukan Gaya Klasik Dan Modern

Porsche kini menyediakan teknologi PDLS (Porsche Dynamic Light System) untuk Macan, bahkan di varian dasar yang sebelumnya menjadi opsional. Kemudian desain spion samping sekarang mengadopsi standar dari yang sebelumnya opsional dari Sport Package.

Selain pelek 19 inci yang menjadi standar, Macan kini mendapat 7 pilihan desain velg baru. Untuk eksterior sendiri kini hadir 14 pilihan warna termasuk opsi baru Gentian Blue Metallic, Papaya Metallic, dan Phyton Green.

Perubahan signifikan hadir di bagian interior, di mana Porsche berikan kontrol haptic-touch untuk rangkaian tombol di konsol tengah, seperti di Cayenne dan Panamera terbaru.

Sementara sistem infotainment hadir di layar full HD 10,9 inci PCM (Porsche Communication Management), yang sudah mendukung voice command dan Apple CarPlay.

Ada opsi desain setir baru seperti milik Porsche Panamera dan desain GT Sport dari 911. Fitur driving assistant canggih ditawarkan opsional seperti Lane Departure Warning dan Self-steering Park Assist untuk Macan terbaru.

Sisi samping All New Macan

Lewat layanan personalisasi Porsche Exclusive Manufaktur, Macan bisa mendapatkan aksen interior seragam dengan warna Papaya Metallic, Gentian Blue Metallic dan Crayon seperti eksteriornya.

Tersedia juga paket interior dengan Carbon, jok Race-Tex dengan elemen kulit, dan beberapa opsi eksklusif lainnya.

Baca juga: Atlet Tenis Emma Raducanu Resmi Jadi Brand Ambassador Porsche
Soal performa, All-New Macan dibekali mesin 4 silinder turbo 2.000 cc bertenaga 265 dk dan torsi 400 Nm, berikut transmisi PDK 7-percepatan untuk semua varian. Akselerasinya untuk 0-100 kpj tuntas dalam 6,2 detik.

Sedangkan, untuk Porsche Macan S dapat mesin V6 2.900 cc bi-turbo bertenaga 380 dk dan torsi 520 Nm, untuk kemampuan 0-100 kpj diselesaikan dalam waktu 4,6 detik.

Varian Macan GTS yang paling ganas, dengan mesin sama hasilkan 440 dk dan 550 Nm, untuk bisa melesat dalam 4,3 detik.

Bagian belakang terdapat lampu LED memanjang

Terakhir terkait harga, Porsche menawarkan masing-masing varian dengan banderol off the road mulai Rp 1,7 miliar untuk Macan yang juga tersedia dalam opsi Indonesia Premium Package dengan harga Rp 2,1 miliar. Lalu varian Macan S dibanderol Rp 2,23 miliar, sementara Macan GTS bisa didapatkan dengan Rp 2,65 miliar.

Porsche Macan terbaru sudah tersedia untuk dipesan melalui Porsche Center Jakarta dan Porsche Center Surabaya.