POPULAR STORIES

Profil BMW Z4 Anyar Yang Resmi Meluncur Di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp1,517 Miliar

Profil BMW Z4 Anyar yang Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp1,517 Miliar Kipli

KabarOto.com - BMW Indonesia juga luncurkan roadster terbarunya, yaitu BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i dengan harga masing-masing Rp 1,517 miliar dan Rp 1,727 miliar.

Desain terbaru BMW Z4 tetap pertahankan desain khas roadster-nya. 2 tempat duduk tampil ramping dan sporty, baik saat soft-topnya dibuka ataupun ditutup.

BMW kidney grille hadir dalam tampilan baru dengan desain mesh dan lampu depan vertikal. BMW Z4 terbaru dilengkapi dengan lampu depan LED sebagai standar.

Berbagai pilihan warna cat eksterior, kini hadir Thundernight Metallic sebagai standar, dan kain soft-top hadir dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan.

BMW Z4 sDrive30i M Sport dilapisi kulit Vernasca sebagai standar, sedangkan BMW Z4 M40i memiliki interior kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang terinspirasi dari dunia Motorsport.

Baca juga: Ada Promo Servis Menarik Untuk Pemilik BMW Klasik

Kedua tipe hadir dengan BMW Operating System 7.0, BMW Live Cockpit Professional dan Control Display dengan layar diagonal berukuran 10,25 inci. Kini fitur Wireless Charging juga sudah tersedia sebagai standar baik di BMW Z4 M40i maupun BMW Z4 sDrive30i M Sport.

Z4 M40i hadir dengan mesin 6 silinder segaris, TwinPower Turbo, berkapasitas 3.000 cc. Performa mesin 387 dk menghasilkan torsi puncak 500 Nm.

Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic Sport generasi terbaru, yang memungkinkan mobil ini berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,1 detik.

Sedangkan varian BMW Z4 sDrive30i M Sport terbaru dilengkapi dengan mesin 4 silinder, DOHC, berkapasitas 2.000 cc yang hadir dengan tenaga 258 dk dan torsi 400 Nm, memungkinkan kendaraan untuk capai 0-100 kpj dalam 5,4 detik.

Baca Juga: BMW Classic Partner Perdana Diresmikan Di Tangerang Selatan

Kedua unit klaimnya dilengkapi dengan filter partikulat bensin untuk lebih mengurangi emisi, dan semua varian model mematuhi standar emisi Euro 6d-TEMP.

Fitur keselamatannya mencakup Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, Rear Collision Prevention, dan Active cruise control with Stop&Go function.

Adapun bagian kaki-kakinya mengadopsi suspensi Adaptive M, M Sport brakes, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik. Dengan sistem sasis ini, adapun pilihan mode Comfort, Sport dan Sport+.

Peleknya pun mengadopsi tipe BMW M 19 inci light alloy Double-spoke style 799 M Bicolour untuk BMW Z4 sDrive30i M Sport, dan BMW M 19 inci light alloy V-spoke style 772 M Bicolour Jet Black matt untuk BMW Z4 M40i.