POPULAR STORIES

Profil Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5 AC PS

Profil Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5 AC PS Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5 AC PS (Dok : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – Daihatsu Gran Max baru mendapat beberapa upgrade beberapa waktu lalu. Bukan hanya untuk versi mini bus, namun versi pikapnya pun turut mendapat ubahan, walau ada sedikit perbedaan.

Berbicara soal eksteriornya, hampir tidak ada ubahan signifikan. Bumpernya masih menggunakan warna dasar hitam doff, dengan tambahan underguard warna silver. Lalu lampunya mempertahankan model kristal multireflektor halogen, alih-alih menggantinya dengan model LED seperti versi Toyota Town Ace.

Lalu dari sisi samping, sudah mendapat talang air dan spion dengan lampu sein. Serta ada cover di bagian bawah agar tampak lebih rapi, dan melindungi bagian kolong dari benda keras atau percikan air.

Baca Juga : Profil Daihatsu Gran Max 1.5 Mini Bus

Sementara peleknya sekarang menggunakan kaleng ukuran 14 inci, dibalut ban GT Radial Maxmiler Pro ukuran 175 R14 sehingga tinggi keseluruhannya naik sekitar 15 mm. Suspensinya memakai model McPherson Strut di depan, dan per daun di belakang.

Dimensinnya tetap sama, yakni panjang 4.195 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.850 mm. Jarak sumbu rodanya sekitar 2.650 mm, dan ground clearance-nya 175 mm. Lalu pikap-nya memiliki panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 300 mm, dan ada beberapa pilihan pikap seperti standar pintu bukaan hanya di belakang, dan 3W yang pintunya dapat terbuka dari 3 sisi.

Mesinnya pun baru, menggunakan kode 2NR-VE 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Tenaganya sedikit meningkat, membuatnya lebih responsif yakni 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga : Daihatsu Gran Max Baru Lebih Murah Perawatan Dan Gratis Biaya Servis 2 Tahun

Sama seperti versi mini bus, ubahan paling besar ada di bagian kabin. Setir model baru sama seperti Toyota Innova lama, dan sudah EPS (Electronic Power Steering). Bagian instrumen masih menggunakan spidometer model analog di tengah, dan bagian kiri suhu mesin, karena untuk mini bus jarum penunjuknya memberikan informasi putaran mesin, sementara layar di kanan adalah MID.

Dasbornya memiliki cup holder lebih banyak, dan sengaja ditempatkan di depan kisi-kisi AC agar minuman tetap dingin. Lalu disematkan juga head unit single din yang sudah termasuk USB, radio, dan micro SD. Serta panel AC di tengah untuk mengatur kecepatan angin dan tuas rem tangannya model tarik.

Untuk jok berkapasitas hingga 3 orang dewasa, dengan balutan bahan kulit sintetis, dan kain fabrik. Lalu doortim menggunakan bahan sintetis, dan membuka jendela model engkol.

Soal harga untuk tipe Gran Max Pick Up 1.5 AC PS itu dibanderol Rp 163,6 jutaan. Ada program menarik juga dari Daihatsu yakni 30.000 km atau 2 tahun gratis perawatan baik jasa dan suku cadang. Cukup isi bensin dan Gran Max bisa digunakan.