POPULAR STORIES

Profil GWM Tank 500

Profil GWM Tank 500 Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Great Wall Motor (GWM) memperkenalkan line up mobil mereka kedepannya. Salah satu paling menarik perhatian ialah mobil SUV hitam yang sekilas mirip seperti Land Cruiser, yakni GWM Tank 500.

Dimensi mobil yang menggunakan sasis ladder frame ini, panjangnya 4.886 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, jarak antar sumbu roda sekitar 2.850 mm, serta jarak bodi ke tanah sekitar 224 mm.

Baca Juga : Profil Haval Jolion HEV

Dari segi eksterior, mobil ini memberikan kesan sangat gagah. Mulai dari fasia, terdapat gril mengotak super besar dengan aksen krom tegas. Lalu desain lampu pun dibuat mengotak juga, namun sudah mengusung teknologi LED. Di bumper juga diberikan aksen krom untuk mempermanis tampilannya, diberi tambahan lampu LED horizontal untuk fog lamp sisi kanan dan kiri bumpernya.

Dari sisi samping tampilan semakin terkesan kekar, dari penggunaan roof rail-nya, serta aksen krom mengelilingi jendela samping, lalu footstep elektrik yang otomatis turun saat pintu terbuka.

Serta pelek GWM Tank 500 di GIIAS 2023 memakai ukuran 20 inci model multi palang, finishing abu-abu, berbalut ban 265/50 R20. Sementara sistem rem baik depan dan belakang sudah cakram, dengan suspensi depan pakai double-wishbone dan suspensi belakang jenis multi-link.

Di belakang tidak kalah kekar, spoiler-nya besar, masih menggunakan ban serep model konde, yang mungkin sudah jarang kita temui. Namun lampu belakangnya telah memakai LED sehingga kesan modern masih terasa. Ditambah desain bumper beraksen underguard berwarna abu-abu.

Baca Juga : Maxus Mifa 9 Sudah Meraih Bintang 5 Euro NCAP

Mesin GWM Tank 500 mengandalkan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.998 cc dengan bantuan hybrid yang punya baterai 1,7 kWh, tenaganya 350 dk dan torsi maksimalnya 616 Nm. Dengan transmisi 9 percepatan otomatis, penggerak AWD.

Akses ke kabin lebih mudah karena adanya footstep elektrik. Di kabin juga bisa kita lihat adanya balutan kulit nappa hitam hampir di seluruh bagian, serta beberapa aksen panel kayu membuat kesan lebih mewah.

Jok sudah menggunakan pengaturan elektrik, dengan fungsi pendingin dan penghangat. Serta spidometernya menerapkan model layar monitor 12,3 inci, sementara layar entertainment-nya lebih besar 14,6 inci dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay.

Di panel tengah pun ada jam analog ala mobil klasik yang mewah, dengan tombol AC masih berbentuk fisik sehingga lebih mudah menyentuhnya. Di panel tengah berfungsi sebagai tuas transmisi yang bentuknya seperti joystick, dan mode penggerak dapat diatur di sini. Serta kelengkapan lain seperti ruang penyimpanan, soket charger, dan wireless charger.

Beralih ke belakang, posisi sedikit mendongak membuat nyaman duduk lama di mobil ini. Pemandangan mata pun dimanjakan oleh panoramic sunroof besar. Serta gundukan di tengah juga rendah, serta ada AC dan pendingin jok membuat penumpang betah duduk lama.

Ke baris ketiga, masih cukup untuk 2 orang dewasa. Pelipatan bangkunya pun sudah elektrik membuatnya terasa makin mewah. Tidak ada penjelasan berapa kapasitas bagasinya, namun sangat memadai jika kalian mau membawa bahkan 4 koper besar, ditambah barang bawaan lain pun tampaknya tidak ada masalah.

Kondisi baris ketiga dilipat.

Sistem keamanannya pun tidak perlu khawatir, fitur ADAS seperti Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, Traffic Jam Assistance, hingga Door Open Warning, ESP, Brake Assist, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Auto Hold, Collision Mitigation System, Over Speed Alarm, sensor parkir dan kamera 360 sudah jadi standar di mobil ini.