POPULAR STORIES

Profil Mercedes-AMG G63 Indonesia Special Edition

Profil Mercedes-AMG G63 Indonesia Special Edition Kipli/ MBDI

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah meluncurkan Mercedes-AMG G 63 edisi perayaan 53 tahun eksistensinya di Indonesia. Mobil tersebut ditawarkan dengan 2 warna yakni hitam dan putih sebanyak 20 unit saja.

Ubahan tersebut membuat visual pada mobil G 63 AMG edisi spesial, terlihat cukup banyak aksen berwarna hitam di sekujur bodinya.

Menengok masuk ke dalam kabin, konsumen langsung disuguhkan material Nappa leather dengan jahitan khusus mendominasi kokpit.

Adapun 64 warna ambient light dan penggunaan material serat karbon untuk di dasbor, konsol tengah, dan beberapa bagian lain.

Statusnya sebagai edisi spesial, membuat konsumen akan mendapatkan special badge dan token of appreciation setiap pembelian unit ini.

Baca Juga: 20.000 Pengguna Mercedes-Benz Akan Berkumpul Di Merceday Benz Bandung

Mercedes-AMG G63 Edition 53 hadir dengan mesin M177 konfigurasi piston V8 berkapasitas 3.982 cc dengan turbocharger ganda.

Mesin tersebut klaimnya mampu memproduksi tenaga maksimal 585 dk pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 850 Nm pada 2.500-3.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi AMG Speedshift 9G Tronic. Mobil ini dapat melesat dari 0 ke 100 kpj dalam 4,5 detik.

Terdapat fitur AMG ride control untuk memaksimalkan performa mobil baik di jalanan perkotaan mau pun off-road, seperti berakselerasi di jalan aspal maupun melahap medan off-road.

Night Package pada mobil ini tersemat pada pelek AMG cross-spoke 22 inci berwarna matt black serta aksen-aksen hitam pada bumper, kaca spion, underguard, protective strip dan penutup ban cadangan.

Di bagian interior, Mercedes-AMG G63 Edition 53 menggunakan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa leather. Terdapat juga dasbor dengan trim carbon fiber khas AMG, karpet AMG berwarna hitam dan fitur ionisasi udara di dalam mobil.

Baca juga: Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tuntaskan Touring 3 Pulau, Ini Keseruannya

Mercedes-AMG G63 Edition 53 juga memiliki fitur seperti 100% differential lock, AMG Dynamic Select, sistem audio Burmester Surround dan Parking Package dengan kamera 360 derajat.

Fitur-fitur keamanan, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dilengkapi dengan Assistance Package, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic dan tire pressure monitoring system.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp 6,4 miliar.

Setiap mobil tersebut akan dilengkapi dengan plakat yang digrafir, untuk menandakan bahwa pelanggan memiliki 1 dari 20 unit yang tersedia di Indonesia.

Setiap pembeli Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga akan mendapatkan piagam sebagai simbol kepemilikan Mercedes-AMG G 63 edisi ini.