POPULAR STORIES

Profil Polytron Fox-R, Motor Listrik Seharga Rp 16,5 Juta

Profil Polytron Fox-R, Motor Listrik Seharga Rp 16,5 Juta Polytron Fox-R (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Polytron baru saja meluncurkan dua motor listrik terbaru di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, salah satunya Polytron Fox-R.

Skuter listrik ini menggusung gaya maxi scooter dengan tampilannya yang gagah dan sporty. Secara desain, motor ini mirip dengan skutik besar Kymco X-Town 250i.

Baca juga: Ini Promo Dan Penawaran Menarik Polytron Di IMOS 2022

Lampu depan yang cukup besar dan berdesain tajam ini mengadopsi teknologi LED multireflektor dengan lampu senja dan sein sudah LED. Lalu, terdapat windshield yang cukup besar tetapi tidak bisa diatur. Pada bagian samping, tarikan garis motor ini lebih mengecil tetapi memiliki dek kaki cukup luas sehingga dapat membawa barang bawaan lebih banyak.

Pada bagian belakang, desainnya cukup modern dengan lampu yang sudah LED tetapi untuk lampu sein masih bohlam biasa. Lalu, terdapat rekflektor mata kucing di bagian samping yang menyatu dengan sepatbor belakang.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan model teleskopik dan belakang dual shock. Pelek model multipalang 13 inci ini dibalut ban berukuran 110/70R13 untuk depan dan belakang 130/70R13. Pelek ini disandingkan dengan cakram berkaliper empat piston dan belakang cakram berkaliper empat piston.

Baca juga: Profil Polytron T-Rex, Bisa Melaju Sampai 210 Km

Soal performa, motor ini dibekali motor listrik berkekuatan 3 kW atau setara 4 dk dengan kecepatan maksimal 90 kpj. Penggerak listrik ini didukung oleh paket baterai 3,7 kWh yang dapat melaju hingga 130 km dalam sekali pengisian. Pihak Polytron klaim untuk pengisian daya dari 0-80 persen membutuhkan 4 jam 30 menit.

Polytron Fox-R hadir dalam lima pilihan warna yaitu Grey Matte, Red Matte, Black Gloss, White Gloss, dan Bumblebee Yellow. Soal harga, untuk promo selama IMOS 2022 dibanderol sekitar Rp 16,5 juta dan harga normalnya Rp 18 jutaan. Harga tersebut belum termasuk paket baterai ya Sob. Soalnya, pihak Polytron memberikan sewa baterai kontrak 3 tahun dengan membayar Rp 250 ribu per bulan.