POPULAR STORIES

Profil Polytron T-Rex, Bisa Melaju Sampai 210 Km

Profil Polytron T-Rex, Bisa Melaju Sampai 210 Km Polytron T-Rex (foto : Rizky/KabarOto)

Kabaroto.com – Polytron baru saja meluncurkan dua motor listrik baru di Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2022. Salah satunya Polytron T-Rex.

Skuter listrik ini, menggusung gaya maxi scooter, tampilannya gagah dan sporty. Tarikan garis motor ini terlihat mirip seperti Yamaha T-Max, namun dimensinya lebih kecil.

Baca Juga : Profil Motor Listrik ION Mobility M1-S, Desain Mirip Xmax Baru

Lampu depan mengadopsi LED multireflektor, lampu senja dan sein sudah LED. Lalu, terdapat windshield dengan bentuk cukup besar, sehingga dapat menahan angin saat berkendara.

Menggunakan jok berukuran cukup rendah, bisa digunakan untuk postur tubuh masyarakat Indonesia. Tempat duduk ini cukup empuk serta lebar, sehingga dapat mengakomodasi untuk perjalanan dekat maupun jauh.

Tarikan desain bagian samping terlihat cukup sporty dengan aksen two-tone. Pada bagian belakang, terdapat lampu berbentuk huruf ‘C’, sudah full LED termasuk lampu sein.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan teleskopik, dan belakang monoshock yang dapat diatur. Dibalut ban berukuran 120/70 ring 13 untuk depan, dan belakang 130/70 ring 12 inci. Pelek ini disandingkan dengan cakram berkaliper empat piston di depan dan cakram belakang berkaliper dua piston.

Baca Juga : Polytron Luncurkan Dua Motor Listrik Di IMOS 2022

Soal performa, motor ini dibekali dinamo dari QS Motor berkekuatan 5 kW atau setara 6,7 dk, kecepatan maksimal 130 kpj. Tenaga tersebut disambung ke roda belakang melalui belt.

Motor listrik ini, didukung oleh paket baterai 7,6 kWh, memiliki jarak tempuh sampai 210 km dalam sekali pengisian baterai.

Paket baterai besar ini, diletakkan di bagian bawah motor, sehingga tidak mengurangi kapasitas bagasi. Sayangnya, pihak Polytron belum menyinggung berapa lama pengisian daya baterai.

Soal fitur, motor ini menggunakan cluster instrumen kombinasi analog dan digital, dapat tersambung ke smartphone melalui aplikasi. Lalu, tiga riding mode untuk mengimbangi performa motor listrik ini. Sayangnya, Polytron belum menyinggung soal harga jual untuk model T-Rex ini.