POPULAR STORIES

Profil Wuling Almaz RS

Profil Wuling Almaz RS

KabarOto.com – Belum juga diluncurkan secara resmi, Wuling Almaz RS sudah terpajang gagah di diler-diler resmi pabrikan mobil asal Tiongkok.

Untuk membuktikan hal tersebut, KabarOto mengunjungi salah satu diler Wuling Motors yang berada di Depok, Jawa Barat untuk melakukan pengecekan sekaligus memberikan profil pertamanya melalui artikel ini.

Baca juga: Setor Rp5 Juta, Sudah Bisa Punya Wuling Almaz RS

Kesan pertama yang terlihat dari Wuling Almaz RS adalah logo baru yang digunakan, meskipun tidak terlalu banyak perubahan, logo baru yang lebih sederhana, masih menggunakan susunan lima berlian membentuk huruf “W” beraksen krom. Logo ini meninggalkan warna merah yang dipercaya masyarakat Tiongkok memberikan banyak keuntungan.

Baca juga: Resmi Dijual, Ini Harga Spesial Subsidi Wuling Almaz RS

Bagian depan, terdapat desain gril baru berhias logo dan embelm RS berwarna merah, list merah yang membelah lampu kabut ganda dan bumper kit berbahan plastik. Seluruh lampu pada bagian depan sudah menggunakan teknologi LED, kecuali lampu kabut paling bawah yang masih menggunakan halogen.

Geser ke samping, tidak ada perubahan signifikan dari bentuk bodi mobil ini, hanya saja penggunaan warna two-tone bisa terlihat jelas pada bagian ini. Selain itu, penggunaan pelek baru dengan kombinasi warna hitam dan silver, serta tersedia pilihan ukuran 17 dan 18 inci.

Lanjut ke bagian belakang, tidak ada perubahan bentuk yang signifikan. Kecuali, logo baru Wuling, lampu dengan teknologi LED dan aplikasi knalpot ganda yang memberikan kesan sporti.

Masuk ke bagian kabin, Wuling Almaz RS ditawarkan dalam pilihan 5 dan 7 penumpang. Seluruh jok dilapisi dengan bahan yang sama. Dengan fitur yang sudah ada pada model sebelumnya, fitur tambahan yang diberikan adalah charging wireless yang bisa terkoneksi dengan smartphone dan pengatur kunci pintu seluruh penumpang yang dikendalikan dari pengemudi.

Jok pengemudi bisa di atur jarak dan ketinggiannya melalui pengaturan elektrik. Sedangkan, kursi baris kedua menggunakan bahan yang sama, kursi cukup empuk, bisa diatur jarak dan ketinggian secara manual, ruang kaki aman, ruang kepala menyediakan sisa sejengkal dengan tinggi badan 170 cm. Tersedia juga handrest yang bisa dilipat dan dilengkapi dengan cup holder.

Mundur ke baris ketiga, penumpang bagian ini bisa mengatur pendingin secara personal, mendapatkan cup holder di kedua sisi, charging smartphone dengan kabel di bagian saja. Posisi duduk di baris ketiga sedikit lebih rendah dibandingkan baris kedua, ruang kaki cukup mepet, ruang kepala masih terbilang cukup, dan tersedia sabuk pengaman.

Sebagai catatan, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata lantai untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Soal performa, Wuling Almaz RS masih menggunakan mesin bensin 1.500cc turbo bertenaga 140 dk serta torsi sebesar 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT. Diklaim halus dan responsif dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Baca juga: Dua Warna Baru Wuling Almaz Limited Edition Hanya 100 Unit

Terakhir, Wuling Almaz RS ditawarkan dalam 6 varian dengan pilihan 5 dan 7 penumpang dan pilihan pelek 17 dan 18 inci. Banderolnya sendiri berada di kisaran Rp369. 8 juta hingga Rp399,8 juta.