POPULAR STORIES

PSBB Hari Pertama Dilaksanakan Di Kabupaten Tangerang, Polsek: Masyarakat Sudah Siap

PSBB Hari Pertama Dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, Polsek: Masyarakat Sudah Siap Foto: Kipli

KabarOto.com - Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi digelar di beberapa titik area Tangerang Raya yang mencakup Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu (18/4/2020).

Beberapa titik di Kabupaten Tangerang sendiri terbagi oleh kurang lebih 16 check point PSBB. Check Point tersebut merupakan tempat pemeriksaan kelengkapan berkendara seperti masker, penumpang, hingga sarung tangan bagi para pengguna kendaraan yang melintas.

Agus Ir mewakili Polsek Tangerang Selatan yang bertugas di wilayah hukum pemerintahan Kabupaten Tangerang tersebut mengemukakan bahwa para pengendara nampaknya sudah siap dengan aturan PSBB yang baru saja diberlakukan. Bahkan angka pelanggaran dinilai dirinya terbilang sangat minim.

Baca Juga: PSBB Dilaksanakan Akhir Pekan, Berikut Check Point Kabupaten Tangerang

"Kami mulai jam 6 pagi disini bertugas hingga jam 8 sore. Nampaknya masyarakat sudah siap dengan PSBB terkait wabah Covid-19 ini. Terbukti jumlah pelanggar yang kami dapatkan hanya sekitar 10% hingga sore hari ini," ujarnya saat ditemui Kabaroto di check point PSBB pertigaan LG, Parung Panjang, yang merupakan perbatasan Kabupaten Tangerang dan Bogor.

Ia melanjutkan, dari pantauannya, volume kendaraan juga tak terlihat mengalami dampak penurunan yang signifikan. "Volume kendaraan hampir mirip ketika tidak ada wabah Covid-19, memang terlihat sedikit penurunan oleh warga yang masih khawatir untuk keluar rumah, namun mereka yang bepergian nampaknya sudah siap dengan peraturan baru ini," ujarnya.

Akhir pekan yang biasa diisi dengan kepadatan masyarakat berlibur memang terlihat sedikit lengang dibanding saat wabah Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan Sobat Kabaroto dapat beraktivitas kembali.