PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 12 Juli 2020

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 12 Juli 2020

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan di beberapa wilayah, salah satunya Tangerang Raya. Usai melakukan perpanjang dan berakhir akhir Juni ini, Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan untuk kembali memperpanjang penerapannya.

PSBB Tangerang akan diperpanjang selama dua pekan hingga 12 Juli 2020. Penerapannya kini terhitung sebagai jilid ke lima. Penerapannya dilakukan di tiga wilayah antara lain Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Tak Diperpanjang, PSBB Proporsional Kota Bandung Beralih Ke Adaptasi Kebiasaan Baru

"PSBB diperpanjang dengan memuat berbagai instrumen yang disesuaikan dengan hal-hal yang masih dijadikan keluhan secara sosial kemasyarakatan," ungkap Wahidin Halim.

Alasan perpanjangan penerapan PSBB Tangerang Raya dikarenakan terlihat masyarakat sudah kembali melakukan aktivitas di luar rumah, namun masih mengabaikan protokol kesehatan.

PSBB periode ini menjadi salah satu tahapan sebelum memasuki fase New Normal seperti yang sedang dipersiapkan untuk diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: PSBB Berakhir, APM Mobil Tiongkok Mulai Normalkan Diler

Melihat masyarakat masih banyak yang abai, fase ini lebih difokuskan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penggunaan masker dan physical distancing menuju era New Normal.

Berkaitan dengan sanksi untuk para pengendara, sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut yang dipaparkan oleh Gubernur Banten maupun jajarannya.