Raih Penghargaan IIHS, Hyundai Nexo Jadi Kendaraan Hidrogen Pertama Yang Diuji

Raih Penghargaan IIHS, Hyundai Nexo Jadi Kendaraan Hidrogen Pertama yang Diuji Hyundai Nexo

KabarOto.com - Hyundai Nexo merupakan kendaraan listrik asal Korea Selatan yang menggunakan bahan bakar hidrogen. Kerennya, selain ramah lingkungan mobil ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Bahkan Hyundai Nexo merupakan mobil bahan bakar hidrogen pertama yang diuji oleh IIHS.

Sebenarnya kendaraan seperti Hyundai Nexo tidak masuk dalam pengujian rutin IIHS, namun Hyundai menawarkan diri untuk diuji pertama kali. Tapi, hal ini dianggap saling menguntungkan kedua belah pihak, karena hasil yang didapat bisa menjadi bahan evaluasi keduanya.

Baca Juga: Canggih, Hyundai Kembangkan Fitur Deteksi Penumpang Di Bangku Belakang

Agar masuk dalam kualifikasi Top Safety Pick+ Award 2019, kendaraan harus melalui pengujian 6 tes kelayakan. Seperti kekuatan pada sisi penumpang depan, belakang, hingga samping. Kemudian kekuatan di bagian atap hingga kemampuan dalam mencegah kecelakaan, termasuk lampu sebagai penerangan.

Kerennya, sistem pencegahan kecelakaan depan standarnya mendapat peringkat superior. Hyundai Nexo dapat menghindari tabrakan dalam uji trek 12 mph dan 25 mph. Pengujian ini juga memiliki sistem penilaian tabrakan maju yang memenuhi kriteria National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Baca Juga: Kece Berat! Hyundai Pajang Kona Yang Sudah Dimodifikasi

Hyundai dan tim insinyur terus membuat kendaraan (Hyundai) lebih aman dengan penambahan fitur keselamatan standar aktif," jelas Scott Margason selaku Director Product Planning, Hyundai Motor America.

Lini kendaraan Hyundai memang menekankan prioritas pada keselamatan, terlihat dari beragam fitur canggih disematkan untuk menambah keamanan dan keselamatan penumpang. Khusus Nexo, mobil yang hanya ada di California ini memiliki nilai plus karena sel bahan bakar yang baik untuk lingkungan.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Head Unit Untuk New Santa Fe XG Dan GLS