Wahh.. Raikkonen Lindas Kaki Mekanik, Ferrari Didenda Rp 800 Juta

Wahh.. Raikkonen Lindas Kaki Mekanik, Ferrari Didenda Rp 800 juta Pit stop Tim Ferrari (Foxsports)

KabarOto.com – Buntut dari insiden di pit stop saat berlangsungnya GP Bahrain (8/4), yang mengakibatkan terlindasnya kaki seorang mekanik. Tim balap Formula 1 Ferrari akhirnya harus menerima denda sebesar 50.000 Euro atau sekitar Rp 844 juta.

Kejadian itu berlangsung ketika tim melakukan pengerjaan di pit stop. Saat ban kiri akan diganti oleh Francesco Cigarini, Raikkonen langsung tancap gas karena merasa telah diberi sinyal untuk melaju. Namun nahas, bersamaan dengan itu Cigarini terlindas, yang menyebabkan dirinya langsung terkapar.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Siap Meluncur, Harga Naik Sedikit Sob!

Pembalap asal Finlandia tersebut mengaku, saat itu ia tidak menyadari apa yang telah terjadi, sampai akhirnya ia mendapat instruksi untuk mengakhiri perlombaan. “Saya tidak mungkin menyadari bahwa ada masalah dengan roda kiri belakang, yang saya tahu adalah melaju saat lampu hijau menyala,” jelas Kimi.

Kepala Principal tim Ferrari Maurizio Arrivabene pun angkat bicara “Dalam hal ini kami memiliki tiga faktor, satu melibatkan kontrol manusia, yang lain melibatkan mekanik, yang lain melibatkan perangkat elektronik,” ujarnya.

Detik-detik Francesco Terlindas (Express.co.uk)

"Apa yang terjadi di sana adalah kami memiliki kesalahan penanganan di belakang kiri. Itu tidak sempurna dibaca oleh perangkat elektronik yang memberi lampu hijau, Kami menjalani semua prosedur bersama dengan FIA, memastikan bahwa hal ini tidak terjadi lagi, dan itu demi kepentingan kami, karena kami peduli dengan orang-orang kami,“ jelas Maurizio.

Baca juga: Vettel Sebut Insiden dengan Verstappen Seharusnya Tak Perlu Terjadi

Raikkonen, yang saat itu berada di tempat ketiga, diberitahu untuk segera berhenti di pit lane sementara rekan setimnya Sebastian Vettel, melanjutkan perlombaan untuk mengunci kemenangannya.