POPULAR STORIES

Raksasa Otomotif Amerika Tanggap Virus Corona

Raksasa Otomotif Amerika Tanggap Virus Corona

KabarOto.com - Raksasa otomotif di daratan Amerika yakni Ford, General Motors, dan Fiat Chrysler sudah menyatakan kewaspadaan akan wabah Covid-19 kepada para karyawan, diler dan anggota keluarganya. Pekerjaan yang mereka lakukan tidak harus datang ke kantor dan pastikan mereka dalam keadaan aman demi keselamatan.

Seperti Ford yang menyatakan bahwa karyawannya sejauh ini masih terlindung dari wabah Covid-19. Meninjau apa yang sudah disarankan oleh pemerintah dan tanggap pandemi virus Corona tersebut agar bisa mengejakan sesuatunya dari rumah.

Baca juga: Harley-Davidson XR750 Rayakan Setengah Abad

Diyakini keputusan yang diambil Ford tersebut bisa menekan resiko menyebarnya virus Corona sekaligus memastikan kesehatan karyawan dan juga kelanjutan bisnis Ford di masa depan.



Adapun General Motors juga memerintahkan seluruh pegawai untuk bekerja di tempat yang dirasa aman dari penyebaran Covid-19.

"Dimulai pada 16 Maret. Kebijakan ini berlaku secara global, terlepas dari tim kami di Tiongkok yang memiliki protokol yang sudah ditetapkan sebelumnya." ujar CEO of General Motors Company, Mary Barra.

Dirinya memastikan para karyawannya lebih menyikapi meminimalisir penyebaran virus Corona. Selain itu sedapat mungkin menghubungi atasannya untuk melakukan komunikasi akan perkembangan pekerjaannya.

Baca juga: Mama Tried Show 2020 Dibatalkan Akibat Merebaknya Virus Corona

Adapun Fiat Chrysler Automobiles yang berbasis di Indianapolis dikabarkan bahwa salah satu karyawannya terpapar positif Covid-19. Karyawan tersebut bekerja di fasilitas produksi FCA Kokomo Transmission. Setidaknya ada 4.000 karyawan di sana.

Namun produksi kendaraan di FCA terus berlanjut. Karyawan yang positif terpapar sudah ditangani secara tepat oleh tim medis. "Sejauh ini perusahaan telah melakukan pembersihan di tempat orang tersebut terpapar dan melakukan sanitasi agar fasilitas bisa tetap bekerja kembali," ujar Jodi Tinson juru bicara FCA.