Range Rover Generasi Mendatang Siap Saingi Bentley Dan Rolls Royce

Range Rover Generasi Mendatang Siap Saingi Bentley dan Rolls Royce Range Rover (Carscoops)

KabarOto.com - Saat ini pasar SUV mewah masih dikuasai oleh Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan. Namun itu tidak akan berlangsung lama, karena Range Rover akan segera meluncurkan generasi terbaru L460 yang telah mendapatkan peningkatan dari model sudah ada sebelumnya.

Model ini akan yang akan diluncurkan pada tahun 2021, ini akan didukung oleh Modular Longitudinal Architecture (MLA) baru menggantikan platform D7u yang digunakan pada model yang sudah ada. Platform ini diklaim lebih ringan dari model sebelumnya karena terbuat dari alumunium dan akan menjadi platform dasar untuk semua model Jaguar dan Land Rover di masa depan.

Kelebihan lain MLA adalah platform yang lebih fleksibel, dapat mengakomodasi powertrain listrik bersama plug-in hybrid, model bensin dan diesel tradisional. Pabrikan asal Inggris ini akan menawarkan berbagai kendaraan listrik untuk menyelesaikan varian ICE.


Tampilan Interior Range Rover (Carscoops)

(Baca Juga : Aston Martin Luncurkan 2 Mobil Edisi Khusus DB11)

Mesin V6 straight-six Ingenium akan menjadi pilihan utama RangeRover. Mesin ini akan digabungkan dengan teknologi 48V hybrid ringan.

Range Rover baru akan memiliki proporsi yang sangat identik dengan model yang ada dan mempertahankan ciri desain karakteristik kendaraan, meskipun sudah dimodernisasi.

Tampilan Dasbor Range Rover (Carscoops)

Pada bagian interiornya, akan menggunakan versi terbaru dari sistem Touch Pro Duo dari Velar. Selain itu, pengaturan Smart Jaguar E-Pace akan ditampilkan di mana teknologi ini memungkinkan Range Rover baru berinteraksi dengan rumah pemilik.

Fitur penggerak otonom akan dihadirkan pada model terbaru ini, termasuk sistem otonom untuk medan off-road yang saat ini sedang dikembangkan.