Range Rover SV Bisa Dikombinasi Gunakan Keramik

Range Rover SV Bisa Dikombinasi Gunakan Keramik

KabarOto.com - Jelang tutup tahun 2021, ditawarkan Range Rover SV yang tentunya melibat Special Vehicle Operations (SVO). Diklaim ada 16 juta lebih kombinasi yang bisa dipilih dan sudah tersedia awal tahun depan.

Para pemilik baru Range Rover SV bisa memilih sesuai selera dan mengekspresikan dirinya melalui pilihan aksesori, cat hingga detail material. Range Rover SV bisa berpenampilan mewah tanpa tanding di jalan raya atau karakter lebih bergaya stealth.

Baca juga: Profil All New Range Rover 2022



Oh iya, untuk kali pertama di jajaran Range Rover SV memakai material keramik untuk kemewahan kabinnya. "Mengandalkan material terbaik dan teknologi inovatif memungkinkan kami menghadirkan kemewahan berlebih di setiap bagian Range Rover SV terbaru," ujar Michael Van Der Sande, Managing Director SVO.

Van Der Sande juga menambahkan, "Perhatian pada detail dan kualitas terlihat jelas seluruhnya di kendaraan dan dilambangkan melalui lingkaran keramik SV putih di bagian buritan."

Adanya material ini sekaligus ingin menunjukkan semangat para desainer dan tim di SVO akan kendaraan modern, performa, dan keandalannya. Penanda ini akan selalu menjadi identitas khusus di setiap kendaraan Land Rover yang ditangani oleh Special Vehicle Operations.



Material keramik akan dijumpai pula di bagian yang sering bersentuhan dengan pengendara, yakni tuas transmisi, kontrol volume dan kenob Terrain Respons. Komponen keramik yang dipakai merupakan hasil produksi serupa pembuatan jam mewah. Material mentah akan disuntik di cetakan kemudian dipanaskan hingga 1.500 derajat celcius.

Proses penghalusan permukaan dilakukan seperti berlian atau pilihan sand-blasted untuk mendapatkan hasil mengilap atau satin finish. Seluruh pengerjaan dilakukan selama sepuluh minggu termasuk inspeksi kualitas akhir menggunakan tangan. Lapisan keramik dengan pola mozaik timbul dikerjakan secara rumit sebagai alternatif kayu atau material logam.

Lapisan kayu masih menjadi pilihan konsumen yang ingin tampil elegan, termasuk bentuk mozaik di konsol tengah. Memakai ratusan potongan kayu gunakan laser, paling kecil ukurannya 6-8 mm.



Tak ketinggalan adalah kulit super-soft yang membalut jok berdesain unik. Diklaim bahwa material ini tak mudah pudar dan lebih awet. Selain kulit, konsumen juga untuk kali pertama disuguhkan pilihan Ultrafabrics berkelir Light Cloud dan Cinder Grey, gunakan material polyurethane. Kualitas setara kulit, tapi lebih ringan 30% dan juga produksinya hanya seperempat hasilkan CO2. Kvadrat Remix juga digunakan di bagian belakang kursi dan sandaran kepala.

Logam masih menjadi penghias di Range Rover SV dengan pilihan Atlas Silver atau Anthracite. Dapat ditemui di grille, lower tailgate, rear wing dan bodyside graphic dengan logo SV dibentuk oleh laser.



Pelek forged eksklusif triple-finish berukuran 23 inci Diamond Turned Dark Grey Gloss yang memang didesain khusus untuk Range Rover SV, ada 13 pilihan tampilan pelek. Warna lainnya juga ada Bright Atlas Satin Silver, Narvik Black Gloss atau Corinthian Bronze Satin.

Para konsumen bisa amemilih warna standar atau satu dari 14 pilihan eksterior yang disiapkan SVO. Perpaduan atap juga bisa dipilih Narvik Black atau Corinthian Bronze (untuk tema SV Serenity).



Awal tahun 2022, Range Rover SV sudah bisa dipinang, tapi patut bersabar Sob, spesifikasi lengkap dan harga akan menyusul dikonfirmasi pihak Land Rover. Tersedia untuk versi Standar atau Long Wheel Base termasuk five-seat LWB untuk kali pertama.

Konsumen LWB juga disuguhkan pilihan empat tempat duduk SV Signature Suite suguhkan Club Table elektrik serta terintegrasi lemari berpendingin.

Baca juga: Mansory Beri Sentuhan Range Rover Bergaya Racing



Perihal mesin yang diusung adalah V8 Twin Turbo bertenaga 522 dk, pilihan lainnya ada Extended Range Plug-in Hybrid (hanya SWB), dan mesin diesel paling efisien D350 enam silinder Ingenium.