Profil All New Range Rover 2022

Profil All New Range Rover 2022 Range Rover 2022 (Dok : Land Rover)

KabarOto.com – Kehadiran model Range Rover 2022 merupakan janji yang ditepati oleh Land Rover. Bukan hanya tampilan eksterior dan interiornya saja, model terbaru ini juga dibekali dengan mesin yang baru.

Selain itu, suatu hal yang mencuri perhatian adalah Land Rover yang menawarkan dua jenis wheelbase. Di mana, Range Rover Wheelbase memiliki ukuran yang lebih panjang sekitar 8 inci dari versi standarnya.

Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang ini, generasi terbaru Range Rover memiliki kapasitas 5 penumpang dengan ruang yang lebih fungsional. Namun, Land Rover menghilangkan beberapa varian Ronge Rover, seperti SV dan mempertahankan varian Autobiography yang memiliki fitur paling lengkap.

Baca Juga : Mansory Beri Sentuhan Range Rover Bergaya Racing

Dari segi tampilan, Range Rover terbaru ini desain berbeda dengan model sebelumnya. Di mana, gagang pintu dibuat menyatu dengan bodi. Di bagian belakang, terdapat lampu yang tersembunyi di balik panel hitam.

Mobil ini dilengkapi dengan pelek berdiameter 20 inci, namun ada juga pilihan pelek berdiameter 23 inci yang ditawarkan sebagai opsional, yang diklaim lebih ringan daripada pelek berdiameter 22 inci dengan material alloy.

Di dalam kabin, Range Rover menggunakan sistem infotainment Pivi Pro baru dengan sistem audio Meridian 35 speaker. Selain itu terdapat fitur peredam bising yang dapat mengurangi kebisingan mesin dan jalan yang lebih maksimal dibandingkan model sebelumnya.

Fabrikasi material interiornya diklaim mengurangi emisi CO2 hingga 75%. Meski joknya didesain 5 baris, namun untuk versi long wheelbase juga dapat dipesan menjadi 7 baris.

Sistem hiburannya akan berpusat di layar melengkung berukuran 13,1 inci di atas dashboard sementara penumpang baris belakang akan mendapatkan layar sentuh ganda 11,4 inci yang dengan dukungan fitur-fitur standar seperti koneksi smartphone, pemutar video, dan navigasi satelit.

Baca Juga : Range Rover Sport SVR Ultimate Edition, Masih Terjangkau

Soal performa, Range Rover ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 6 silinder 3.000 cc turbocharged untuk model P400 yang mampu menghasilkan tenaga 395 dk dan torsi 550 Nm. Sedangkan, untuk varian long wheel base menggunakan mesin V8 4.000 cc turbocharged yang dipadukan dengan system hybrid berkapasitas 48 volt. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 523 dk dan torsi 750 Nm.

Sebagai informasi saja, pilihan mesin untuk varian long wheelbase merupakan yang bertenaga untuk line up Range Rover.

Kabarnya, Land Rover juga tengah mempersiapkan model elektrifikasi untuk model terbaru Range Rover nanti yang hadir dengan pilihan full EV pada tahun 2024. Selain itu, pabrikan juga akan merilis pilihan plug-in hybrid (PHEV) yang menggabungkan mesin Ingenium inline-six Jaguar Land Rover dengan mesin Paket baterai lithium-ion 38,2 kWh.

Soal harga, Range Rover 2022 dibanderol mulai dari $105.350 atau setara Rp1,5 miliar belum termasuk pajak pengiriman.