Range Rover Sport SVR Ultimate Edition, Masih Terjangkau

Range Rover Sport SVR Ultimate Edition, Masih Terjangkau

KabarOto.com - Range Rover Sport SVR Ultimate Edition racikan SV Bespoke menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) asal Inggris. Karena diklaim menjadi yang terkuat apalagi warnanya eksklusif dipadu detail.

Angka yang disodorkan untuk menebus Range Rover Sport SVR Ultimate Edition mulai dari £123.900 atau setara Rp 2,44 miliar. Tampilannya memang lebih berbeda, seperti tiga pilihan warna eksterior Gloss Maya Blue, Gloss Marl Grey, dan Satin Ligurian Black.

Baca juga: Range Rover SVAutobiography Ultimate, Paling Mewah

Range Rover Sport SVR mendefinisikan kemampuan performa tinggi Land Rover saat diperkenalkan pada tahun 2014. Diklaim telah menjual lebih dari 20.000 unit hingga saat ini dan permintaan untuk perpaduan karakter antara kekuatan, kemewahan, dan dinamika yang mendebarkan dari SVR terus meningkat setiap tahun.

"Fitur personalisasi SV Bespoke dari edisi Ultimate ini meningkatkan daya tariknya lebih jauh," ujar Mark Turner, Commercial Director, Land Rover SV Bespoke.



Detailnya memang sudah diperhitungkan, seperti Fuji White kontras di sisi ventilasi fender dan Gloss Black tulisan Range Rover di buritan dan kap mesin berventilasi berbahan karbon dibuat sewarna bodi.

Atap dibuat kontras Narvik Black yang sepertinya dibuat pula seragam dengan pelek forged alloy 22 inci Gloss Black membalut desain lima bilah. Kaliper rem juga diberi kelir hitam.



Interior juga ada sentuhan berbeda, seperti bilah yang berpendar memberikan suasana berbeda. Detail lainnya adalah paddle transmisi dari bahan besi diberi warna anodised hitam. Tulisan SV Bespoke di B-Pillar juga warna serupa.

Baca juga: Range Rover Velar 2021 Hadirkan Fitur Menyegarkan

Mesin yang disuguhkan adalah terkuat di jajaran keluarga Land Rover. Merupakan generasi kedua membuat mesin instalasi V8 berkapasitas 5.000 cc mampu suguhkan tenaga 567 dk dan torsinya 700 Nm. Akselerasi 0-100 kpj bisa tembus 4,5 detik dan kecepetan tertinggi 283 kpj.