POPULAR STORIES

Range Rover Velar 2021 Hadirkan Fitur Menyegarkan

Range Rover Velar 2021 Hadirkan Fitur Menyegarkan Sumber Foto : Jaguar Land Rover

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Inggris, Land Rover baru saja meluncurkan penyegaran dari Range Rover Velar 2021 dengan penambahan teknologi dan pilihan warna eksterior memesona.

Untuk tahun 2021 ini, Velar tidak mendapatkan ubahan di eksterior, hanya mendapatkan fitur baru Cabin Air Purification Plus yang meningkatkan kemampuan Cabin Air Ionisation sebelumnya. Sehingga kabin lebih sehat dan menyegarkan.

Baca Juga : Range Rover Evoque L Tawarkan Kabin Lebih Luas

Jadi, fitur baru ini mampu menyaring partikel hingga berukuran 2,5 mikron udara di interior dan mampu memantau tingkat CO2. Secara otomatis memberikan ventilasi kabin jika kadarnya terlalu tinggi. Pihak pabrikan klaim bisa mengurangi kantuk dan mencegah kecelakaan karena kelelahan.

Sistem baru tersebut dapat diatur melalui sistem infotainment mobil. Selain itu, sistem hiburan multiguna ini sudah mendapatkan sistem pembaruan over-the-air (OTA). Tidak lupa, headunit sudah support Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain fitur kenyamanan tadi, fitur keselamatan seperti Adaptive cruise control dengan steering assist dan kamera mundur hadir dalam keadaan standar.

Adapun pilihan mesin Velar masih sama seperti sebelumnya dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk pilihan mesin diesel dengan empat silinder 2.000 cc mild-hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 201 dk. Varian diesel paling bertenaga yaitu unit 3.000 cc enam silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 296 dk. Untuk varian diesel ini harganya mulai dari 62.395 Poundstering atau setara Rp 1,23 miliar.

Baca Juga : Jaguar F-Pace R-Dynamic Black Edition Model 2021, Hadir Dengan Tampilan Baru

varian plug-in hybrid

Sementara itu untuk mesin bensin, mulai dari unit 2.000 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 245 dk ini harganya dimulai dari 54.805 Poundsterling atau setara Rp 1,083 miliar. Untuk mesin 3.000 cc enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 395 dk ini dimulai dari 66.525 Poundstering atau setara Rp 1,315 miliar.

Untuk varian tertinggi ada plug-in hybrid Velar P400e, yang menggabungkan mesin empat silinder 2.000 cc bensin dengan dua motor listrik di roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga hingga 398 dk serta torsi 640 Nm.

Motor listrik tersebut ditenagai baterai berkapasitas 17,1 kWh yang mampu melaju hingga 53 km dalam mode EV. Untuk varian ini harganya dimulai dari 64.345 Poundsterling atau setara Rp 1,27 miliar.

Bagi calon pembeli nantinya bisa memilih 14 warna premium dari Velar 2021 termasuk warna baru yaitu Ostuni Pearl White dan Lantau Bronze. Jadi bagaimana Sob, tertarik?