Range Rover SVAutobiography Ultimate, Paling Mewah

Range Rover SVAutobiography Ultimate, Paling Mewah

KabarOto.com - Range Rover SVAutobiography Ultimate edition terbaru menjadi pilihan teratas bagi Sobat KabarOto yang mengagumi Sport Utility Vehicle (SUV) premium asal Inggris.

Merupakan hasil dari kreasi Land Rover Special Vehicle Operation yang melibatkan tim penanganan SV Bespoke. Range Rover SVAutobiography Ultimate menjadi pilihan teratas selain SVAutobiography dan SVAutobiography Dynamic.

Baca juga: Kembaran Range Rover Asal Tiongkok Dibanderol Rp300 Jutaan



Para tangan terampil di Special Vehicle Operation Technical Centre di Inggris memastikan bahwa edisi Ultimate mendapat sentuhan personalisasi yang membuat Land Rover tak lekang dimakan zaman.

Baluran cat satin-finished Orchard Green dipadu atap Narvik Black serta detail tembaga. Adapun warna tembaga dan dipadu Gloss Black terlihat dominan di gril serta bagian belakang Range Rover SVAutobiography Ultimate.



Logo khas SV bisa dijumpai di pilar B dengan warna tembaga dipadu kelir hitam. Logo ini juga menyebar di empat sandaran kepala jok. Ditambah pelat Ultimate Edition di pintu.

Penanda ‘SV Bespoke Ultimate edition’ terdapat di konsol tengah ditambah hiasan lingkaran SV. Pemilihan SVAutobiography dengan sumbu roda terpanjang membuat perjalanan semakin berkelas.



Power-closing untuk pintu penumpang belakang menjadi impresi pertama SUV premium ini. Kemudian Executive Class Comfort-Plus memungkinkan jok bisa dibuat embusan panas atau dingin, ruang kaki juga mencapai 1,2 meter. Sandarannya terdapat pemijat layaknya hot stone, ada sandaran telapak kaki dan betis.

Kesan mewah memang langsung didapat ketika menyimak tatanan resik kabin serta penggunaan kulit Vintage Tan dan dihiasi tambahan Copper Weave Carbon Fibre. Konsumen juga bisa memilih hasil kreasi seniman Italia di Polrona Frau.



Perihal performanya, andalkan mesin bensin V8 Supercharger yang diklaim tenaganya 557 dk. Dan, juga ada pilihan P400e plug-in hybrid, bisa melaju 40 km hanya gunakan motor listrik dan sumber tenaga baterai.

Sementara itu untuk SVAutobiography Dynamic menjadi pilihan bagi pemilik yang ingin pengendalian mobil lebih mantap. Sebab posisi berkendaranya lebih rendah 8 mm.


Rekomendasi untuk interior SVAutobiography Dynamic adalah Ebony/Vintage Tan dengan jahitan model berlian di kulit jok. Kemudian plafon Ebony serta Steel Weave Carbon Fibre.

Baca juga: Range Rover Velar 2021 Hadir dengan Varian Plug-In Hybrid

Pelek andalkan ukuran 22 inci dengan lima bilah ganda berkelir Gloss Dark Grey dengan Diamond Turned kontras. Adapun Side vent, bonnet finisher, gril dan bumper depan beraksen warna Graphite Atlas.

Menebus New Range Rover SVAutobiography Ultimate edition, di Inggris harganya £183.706 atau setara Rp 3,69 miliar. Sedangkan untuk SVAutobiography Dynamic di angka £147.441 atau setara Rp 2,96 miliar.