POPULAR STORIES

Red Bull Racing Full Senyum Raih Double Podium

Red Bull Racing Full Senyum Raih Double Podium Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen konstruktor F1 2023. Max Verstappen dan Sergio Perez meraih posisi pertama dan kedua, dengan total 224 poin.

"Itu adalah balapan yang bagus, menghindari masalah di awal dan ya, memiliki balapan yang bersih. Kemarin adalah kemunduran, hari ini kami menjaganya tetap tenang, kami menjaganya tetap bersih. Menang dari P9 sangat memuaskan," papar Verstappen.

Sementara Aston Martin, berada di ranking kedua klasemen dengan total 102 poin. Bersaing ketat dengan Mercedes AMG Petronas di ranking ketiga, mengumpulkan 96 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan

"Mobilnya luar biasa, kami memang mengharapkan lawan yang lebih kuat, tetapi Ferrari lebih buruk dari yang diharapkan hari ini. Kami menginginkan lebih, setidaknya tempat kedua, mungkin Monaco, mungkin Barcelona kami memiliki kemungkinan," ujar Alonso.

Scuderia Ferrari dengan finis double poin, mendapat 78 angka, ada di ranking keempat. Sementara di bawahnya ada McLaren dan Alpine bersaing di papan tengah, dan punya poin sama yakni 14 poin.

Baca Juga : F1 Tidak Jadi Gunakan Cover Pelek Lampu LED

Sementara Haas menempati ranking keenam dengan 8 poin, diikuti Alfa Romeo di ranking ketujuh mengumpulkan 6 poin. Serta dua tim terakhir ada AlphaTauri meraih 2 poin, dan Williams 1 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2023 usai F1 Miami 2023 :