POPULAR STORIES

Red Bull Racing Luncurkan RB20 Untuk F1 Musim 2024, Siap Mendominasi Lagi?

Red Bull Racing Luncurkan RB20 untuk F1 Musim 2024, Siap Mendominasi Lagi? Red Bull Racing Luncurkan RB20. (Foto: dok. F1)

KabarOto.com - Red Bull Racing menjadi tim terakhir pada posisi ke-10 yang memperkenalkan mobilnya untuk F1 musim 2024. Mobil tersebut dinamai RB20 yang melanjutkan generasi sebelumnya.

Dengan Red Bull Racing, tidak ada perubahan yang signifikan dalam tampilan liverynya, sesuai dengan informasi yang diungkapkan oleh Max Verstappen. Mobil ini masih mengusung skema warna biru gelap, dengan aksen kuning dan merah dari logo Red Bull, serta beberapa sponsor.

Red Bull Racing Luncurkan RB20. (Foto: dok. F1)

RB19, pendahulu RB20, mengalami dominasi yang mencolok dibandingkan dengan tim lainnya. Dengan meraih 22 kemenangan Grand Prix, Verstappen berhasil memenangkan 19 dari 22 perlombaan, dan mengamankan gelar juara dunia ketiganya di Qatar sebelum musim berakhir.

Baca Juga: McLaren MCL38 Siap Bersaing Di F1 2024

Max Verstappen dan RB20. (Foto: dok. F1)

Red Bull Racing mempertahankan Max Verstappen dan Sergio Perez sebagai pembalap utamanya untuk musim ini. Verstappen berhasil finis di peringkat pertama dengan keunggulan 290 poin atas rekan setimnya, Perez, yang menempati peringkat kedua pada akhir musim 2023. Tim ini juga berhasil unggul 451 poin dari tim Mercedes AMG Petronas yang berada di peringkat kedua dalam klasemen konstruktor.

Baca Juga : Aston Martin Pamerkan Mobil Barunya AMR24, Ini Tampilannya

RB20 tetap didominasi dengan warna biru gelap. (Foto: dok. F1)

Meskipun Red Bull Racing telah mulai fokus pada pengembangan mobil untuk musim 2025, RB20 hanya mengalami sedikit perubahan dari pendahulunya, RB19. Namun, gambar resmi menunjukkan bahwa bagian sidepod mobil ini sekarang memiliki orientasi yang lebih vertikal dan sedikit tersembunyi di bagian bawahnya.

Baca Juga : Tampilan Baru Alpine A524, Hasil Kerjasama Dengan Seniman Kontemporer

“Terlihat sedikit berbeda. Saya pikir tim sudah mengalami kemajuan dibandingkan tahun lalu dan saya pikir itu sangat positif. Saya hanya menantikan untuk pergi ke Bahrain, memulai pengujian dan benar-benar melihat kemampuan mobil ini,” ucap Verstappen.