POPULAR STORIES

Red Bull Racing Puji Kinerja Tim Mercedes AMG Petronas

Red Bull Racing Puji Kinerja Tim Mercedes AMG Petronas Tim Red Bull Racing (Foto: F1)

KabarOto.com - Red Bull Racing memuji performa Tim Mercedes AMG Petronas yang keluar dari tekanan pada saat gelaran GP Spanyol 2023 pekan lalu. Dua Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell berhasil finis kedua dan ketiga.

Red Bull Racing memprediksi pesaingnya itu akan memberikan tekanan lebih kuat dari tim yang berbasis di Britania Raya musim ini.

Baca Juga : Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

"Mereka (Mercedes) punya peningkatan besar, kami juga memiliki beberapa hal yang akan datang nanti di musim ini. Mereka adalah tim yang berkualitas, dan pastinya mereka akan menekan kami di paruh kedua tahun ini," ujar Christian Horner, kepala tim Red Bull Racing.

Semenjak memperbaiki konsep zero sidepod, Mercedes berhasik keluar dari masa sulit. Perbaikan tersebut dilakukan untuk meningkatkan performa kedua pembalapnya.

Serangkaian pembaruan itu tiba dan terlihat hasilnya di GP Monako. Mercedes menjadi penantang utama Red Bull pada GP Spanyol dengan podium ganda yang diraih Hamilton dan Russell, keduanya tepat di belakang Max Verstappen.

Secara umum, Horner mengatakan persaingan untuk pembalap maupun tim masih terus berlanjut. Ia menilai akan ada kejutan-kejutan lain di F1 musim kali ini.

"Sulit untuk memprediksi siapa yang akan berada di (depan)," katanya.

Baca Juga : Menyusun Struktur Baru, McLaren Umumkan Rob Marshall Sebagai Kepala Teknis Baru

Red Bull sendiri masih berada di puncak klasemen konstruktor setelah tujuh balapan dan unggul 135 poin dari Mercedes. Sementara Verstappen juga masih berada di puncak klasemen pembalap dengan total 170 poin.