POPULAR STORIES

Red Bull Racing Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru

Red Bull Racing Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru Dok : F1

KabarOto.com - Red Bull Racing telah mengumumkan tanggal perilisan mobil baru musim 2023. Tempat yang dipilih adalah di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 3 Februari mendatang.

Tim asal Milton Keynes itu menjalankan unit daya dikembangkan di Red Bull Powertrains sendiri. Serta tim akan menurunkan susunan pembalap yang tidak berubah dari musim sebelumnya, dengan Max Verstappen berkomitmen hingga 2028, dan rekan setimnya Sergio Perez hingga akhir 2024. Sementara Christian Horner melanjutkan sebagai Ketua Tim.

Baca juga: Tim Desainer Red Bull Racing RB18, Beri Salam Perpisahan

Selain itu Red Bull Racing punya dukungan baru yakni mantan pembalap McLaren, Daniel Ricciardo yang kembali sebagai pembalap ketiga, dan bekerja di balik simulator.

Lalu tim juga akan menghadapi pembatasan pengujian terowongan angin dan Computational Fluid Dynamics (CFD) sepanjang tahun, menyusul hukuman yang diberikan oleh FIA atas pelanggaran batas batas biaya pada 2021.

Baca juga: Williams Dan Mercedes AMG Petronas Akan Merilis Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Musim lalu, Red Bull Racing meraih kemenangan hampir sempurna. Mereka memenangkan kejuaraan konstruktor dengan 759 poin, serta gelar juara dunia kedua Verstappen, dan Sergio Perez di tempat ketiga terpaut tipis dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di tempat kedua.