POPULAR STORIES

Tim Desainer Red Bull Racing RB18, Beri Salam Perpisahan

Tim Desainer Red Bull Racing RB18, Beri Salam Perpisahan Sumber: Formula 1 dan Youtube @redbullracing Foto: Formula 1

KabarOto.com - Setiap orang telah memainkan peran mereka dalam musim tersukses Red Bull Racing di Formula 1, dan Inilah video dengan beberapa orang tim desainer yang mengenal Red Bull Racing RB18 dengan sangat baik selama musim 2022.

Sukses mobil RB18 yang memenangkan 17 seri balapan dari 22 yang disiapkan FIA selama musim 2022. Kemenangan tersebut tak lepas dari peran para desainer yang merancang RB18 sedemikian rupa, agar dapat unggul di lintasan terhadap kompetitornya, seperti Scuderia Ferrari dan Mercedes-AMG Petronas.

Baca juga: Peran Adrian Newey Di Red Bull Racing RB18 Pada Musim 2022

Dalam video di atas, terlihat para tim desain mengelilingi RB18, memaparkan perihal desain apa saja yang membuat kinerja mobil itu tampil mendominasi. Beberapa desain seperti menunjukan tujuan dan fungsinya terhadap mobil itu sendiri.

Sekaligus memberikan kata perpisahan kepada RB18 sebagai kendaraan yang cukup fenomenal pada musim 2022 ini.

Peran Adrian Newey sebagai perancang RB18 di tim Red Bull Racing pada musim 2022 sangat berpengaruh, ia yang membuat RB18 menjadi lebih baik setiap serinya, dan tentu saja didukung oleh para tim desainer yang bisa dilihat pada video di atas.

Baca juga: Regulasi 2023, Desain Red Bull Racing RB18 Jadi Acuan Mobil Tim Formula 1

Adrian Newey dan tim terus melakukan pembaharuan dan peningkatan desain sepanjang awal hingga pertengahan musim, hasilnya juara konstruktor dan pembalap F1 direbut Red Bull Racing pada 2022.

Regulasi 2022, kala itu membuat Newey dan tim memutar otaknya untuk melakukan terobosan desain sesuai regulasi yang berlaku.

Keberhasilan RB18 selama musim 2022 dan minim gangguan porpoising, membuat tim lain mengadopsi desain dari mobil yang mengantarkan Max Verstappen jadi juara dunia pembalap F1 untuk kedua kalinya.