POPULAR STORIES

Red Bull Racing Rekrut Mantan Direktur Teknik Mercedes-AMG Petronas

Red Bull Racing Rekrut Mantan Direktur Teknik Mercedes-AMG Petronas

KabarOto.com – Red Bull Racing telah mengumumkan penandatanganan besar pertama mereka ke departemen pengembangan mesin baru, dengan perekrutan Ben Hodgkinson sebagai Direktur Teknik.

Ketika Honda memutuskan untuk meninggalkan F1 pada akhir 2021, Red Bull Racing memutuskan untuk membentuk divisi mesin mereka sendiri, Red Bull Powertrains. Pada tahap awal, mereka akan menggunakan teknologi Honda hingga akhir 2024 sebelum membuat unit mesin sendiri pada 2025.

Baca juga: Daftar 5 Gaji Pembalap Formula 1 2021 Paling Besar

Hodgkinson bergabung dengan Red Bull Racing dengan pengalaman hampir 20 tahun bersama Mercedes-AMG, mesinnya telah mendominasi era turbo hybrid sejak 2014. Sebelumnya ia merupakan Kepala Teknik Mesin di tim Silver Arrows.

“Ketika Red Bull mengumumkan pembuatan Red Bull Powertrains, itu juga mengumumkan fase baru ambisi perusahaan di Formula 1 untuk menghadirkan setiap aspek desain mobil dan meletakkan takdir di tangan kami sendiri. Ekspresi utamanya adalah pengembangan unit daya Red Bull untuk memenuhi regulasi mesin Formula 1 generasi berikutnya,” kata Christian Horner, Kepala Tim Red Bull.

Hodgkinson juga menyambut baik dengan bergabungnya ke Red Bull, ia sangat senang bergabung dengan Red Bull Powertrains sebagai Direktur Teknik. Tidaklah mudah untuk membuat keputusan meninggalkan Mercedes setelah hampir 20 tahun, tetapi kesempatan untuk mengambil proyek yang luas dan penting adalah suatu kehormatan besar.

Baca juga: Toto Wolff Mengatakan Mercedes Jadi Tim Terakhir Lewis Hamilton

“Red Bull adalah pemain serius di Formula 1 dan telah menjadi saingan terbesar kami di era hybrid, jadi saya menantikan untuk melihat apa yang bisa kita capai bersama dalam fase baru perjalanan perusahaan ini,” tutupnya.