Renault Luncurkan Mobil Balap Anyar Untuk Musim 2020

Renault Luncurkan Mobil Balap Anyar untuk Musim 2020 Mobil Renault R.S.20

KabarOto.com - Setelah Mercerdes dan Ferrari, tim Renault akhirnya turut meluncurkan mobil balap Formula 1 terbaru mereka untuk menghadapi musim 2020. Peluncuran tersebut dilakukan di Paris, Prancis, Rabu kemarin (12/2).

Jet darat yang dinamai R.S.20 tersebut, sayangnya masih dibalut livery khusus untuk sesi tes. Tim Renault hanya menyertakan teaser mobil balapnya bukan dalam bentuk untuh.

Saat acara peluncuran, Renault turut menghadirkan pembalap mereka Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon yang menggantikan Nico Hulkenberg.

Baca Juga: Helm Michael Schumacher Dilelang, Harga Capai Rp889 Juta

Selain itu, Juga diperkenalkan Pat Fry sebagai Chassis Technical Director, serta Guanyu Zhou, pembalap F2 China, yang telah dipromosikan sebagai pembalap uji tim renault untuk musim 2020.

Potongan gambar mobil balap Renault

Sebelum bergabung dengan Renault, Fry turut membantu kesuksesan Ferrari dan McLaren. Kepala tim Renault, Cyril Abiteboul mengatakan, fokus Renault musim ini adalah "mendapatkan kembali kepercayaan diri".

Hal itu bukan tanpa alasan, karena telah mereka gagal mempertahankan peringkat empat konstruktor pada 2018, menjadi peringkat lima pada tahun lalu akibat direbut oleh McLaren.

Bagian samping R.S.20

"Merebut kembali posisi keempat di kejuaraan konstruktor, tetap menjadi tujuan musim ini yang akan lebih ketat dari pada sebelumnya," kata Abiteboul dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Ocon pembalap Renault asal Prancis, mengaku senang bisa kembali ke F1 setelah kehilangan tempat duduknya di tim Racing Point Force India pada akhir 2018.

Terlihat ramping

Setelah kehilangan kursi, ia lebih banyak menghabiskan tahun 2019 sebagai pembalap ketiga dan cadangan di tim Mercedes.

Baca Juga: Taati Peraturan Ini, Formula E Bisa Digelar Di Monas

"Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan, dan saya merasa siap untuk tantangan. Saya benar-benar ingin balapan lagi kembali ke tempat yang saya inginkan setelah menunggu satu tahun," ujarnya.

Selanjutnya, Renault R.S.20 dijadwalkan untuk mengaspal di trek untuk pertama kalinya pada 19 Februari mendatang, ketika pengujian pra-musim 2020 dimulai di Circuit de Barcelona-Catalunya di Spanyol.