POPULAR STORIES

Rencana Pensiun Valentino Rossi, Tergantung Keputusan Orang Tua

Rencana Pensiun Valentino Rossi, Tergantung Keputusan Orang Tua

KabarOto.com – Valentino Rossi sudah mengumumkan bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Sebenarnya, The Doctors sudah merencanakan untuk pensiun lebih cepat, namun orang tuanya melarang hal tersebut.

Berkat nasihat kedua orang tuanya, Stefania Palma dan Graziano Rossi, kini Valentino Rossi membela tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang menyebrang ke Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Suzuki Akan Punya Pengganti Davide Brivio Untuk MotoGP 2022

Dalam sebuah sesi wawancara, Valentino Rossi menceritakan bahwa dirinya sempat berpikir cukup lama untuk memutuskan balapan setahun lagi atau tidak.

Keputusan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT tidak akan terjadi jika tidak ada dorongan dari kedua orang tuanya.

"Saya cukup ragu-ragu, ibu dan ayah saya mendorong dengan keras: 'Tidak, tidak, kamu tidak harus berhenti (balapan). Lanjutkan!," ungkap Rossi.

Baca juga: Resmi! Maverick Vinales Debut Balapan Bersama Aprilia Di MotoGP Aragon 2021

Padahal, Valentino Rossi berharap mendapatkan jawaban yang berbeda dari kedua orang tuanya, dan berharap mendukung keputusannya untuk pensiun.

Namun, perjalanan pembalap berumur 42 tahun ini tidak terlalu mulus saat berseragam Petronas Yamaha SRT. Dirinya kesulitan menembus posisi lima besar. Penampilan terbaik Rossi adalah finis ke-8 pada MotoGP Austria 2021. Dirinya kini menempati posisi 21 di klasemen sementara MotoGP 2021.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Sebelum mengumumkan rencana pensiunnya, Rossi sempat memberitahu ibunya dan mendapatkan dukungan dari sang ibu.

"Sebelum seri Austria saya berkata kepada ibu saya: 'Stefi, besok saya akan mengadakan konferensi pers dan saya akan mengatakan bahwa saya pensiun.' Dia menggunakan kacamata dan menjawab: 'Ah ok, saya pikir itu ide yang bagus'. Berhenti,” pungkas Rossi.