POPULAR STORIES

Repsol Honda Bakal Bajak Pedro Acosta Dari KTM

Repsol Honda Bakal Bajak Pedro Acosta Dari KTM Pedro Acosta (Foto: 37_pedroacosta)

KabarOto.com - Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) dikabarkan menjadi salah satu kandidat pembalap baru tim pabrikan Repsol Honda di MotoGP 2025.

Melansir laman Motosan, Pedro Acosta dianggap sebagai pembalap yang cocok untuk membantu mengembangkan motor Honda. Sebab, pabrikan motor Jepang ini tengah mengalami penurunan.

Apalagi, Acosta mencatatkan hasil yang cukup bagus di debut MotoGP 2024, finis di posisi 9 saat menjalani seri perdana Qatar. Sebuah hasil yang positif untuk pembalap MotoGP pendatang baru.

Baca Juga: Dua Pembalap Repsol Honda Optimis di MotoGP Portugal 2024

Pedro Acosta akan menjadi pengganti Joan Mir di Repsol Honda

Kontrak Joan Mir Berakhir di Akhir Musim MotoGP 2024

Sementara itu, kontrak Joan Mir akan berakhir pada musim MotoGP 2024. Dan, dipercaya Repsol Honda tidak akan memperpanjang kontraknya.

Diketahui, Joan Mir sendiri belum menunjukkan hasil yang bagus bersama Honda. Pada MotoGP tahun lalu, dia hanya berada di posisi ke-23 di klasemen akhir.

Sebagai pengganti, Repsol Honda akan berusaha membajak Pedro Acosta dari KTM. Akan tetapi, KTM dikabarkan tidak akan tinggal diam, dan melepaskan Acosta begitu saja.

Baca Juga: Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo di MotoGP 2025

Pedro Acosta Sebagai Penerus Marc Marquez

Pedro Acosta sendiri digadang-gadang sebagai salah satu pembalap yang diunggulkan, bisa bersaing ketat di MotoGP 2024. Banyak yang meyakini, ia sebagai penerus Marc Marquez.

Pembalap muda Spanyol ini, akan menggunakan motor pabrikan KTM RC16 bersama Red Bull GasGas Tech3. Di mana, musim lalu Acosta menunggangi motor Kalex bersama Red Bull KTM Ajo saat meraih gelar juara dunia Moto2.