Resep Bantingan Suspensi Peugeot 3008 Dan 5008 Active

Resep Bantingan Suspensi Peugeot 3008 dan 5008 Active

KabarOto.com - Pola pikir masyarakat Indonesia tentang gambaran mobil Eropa adalah suspensinya yang nyaman. Memang, secara harga, rata-rata mobil Eropa bisa mematok dua kali lipat dibandingkan produksi Jepang, namun hal tersebut dikarenakan penggunaan material yang klaimnya memang dikhususkan untuk mobil Eropa.

Contohnya ketika kita membahas Peugeot 3008 & 5008 Active yang berasal dari negara Prancis. Nah, varian new Peugeot 3008 & 5008 Active ini memang pemain baru juga merupakan entry premium yang tiba di Indonesia akhir 2021.

Baca juga: Bayar DP Inden Rp49 Juta, Sobat KabarOto Bisa Pilih 4 Warna Peugeot 2008 Anyar

“Sekilas tidak ada perbedaan dari varian sebelumnya, meskipun tipe Active tidak didukung Panoramic Sunroof. Namun bicara kenyamanan, produk ini setara dengan varian sebelumnya,” ucap Fadjar Tjendikia selaku Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot.

Pabrikan berlogo singa tersebut memang bukan pemain baru di dunia otomotif. Pihaknya pun mengklaim, bahwa varian 3008 & 5008 Active ini berada pada level entry tetapi memiliki kenyamanan berkendara yang setara dengan varian lainnya.

Baca juga: Mulai Rp500 Ribuan, Astra Peugeot Gelar Promo Servis AC Mobil Hingga Akhir Februari 2022

“Komponen suspensi (3008 dan 5008 Active) sama dengan model GT-Line dan Allure Plus. Varian Active memiliki ukuran dan merk ban yang sama, yaitu Continental ukuran 225/55-R18 dengan sistem suspensi depan independen McPherson meskipun desain pelek berbeda dengan model sebelumnya,” ucap Samsudin selaku Aftersales Support Astra Peugeot.

Ia bilang, pada pegas koil dan peredam kejut hidrolik terhubung ke suspensi belakang seperti model lengan trailing, yang dimaksimalkan oleh transverse torsi bar dan Active roll control berguna untuk meredam kejut hidrolik. "Alhasil, mobil tidak mudah limbung ditikungan dan mampu meredam kejutan saat melintas di jalan yang tidak rata," tutupnya.