POPULAR STORIES

Resmi! Jack Miller Perkuat KTM Mulai MotoGP 2023

Resmi! Jack Miller Perkuat KTM Mulai MotoGP 2023 Jack Miller (MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap asal Australia, Jack Miller dipastikan bergabung ke Red Bull KTM mulai MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Miller dikabarkan akan hengkang dari Ducati pada akhir musim 2022. Karena, kontraknya akan habis. Awalnya, dirinya ingin bertahan dengan Ducati, meski harus kembali ke tim satelit Pramac. Menurutnya, Pramac sebuah skuad yang kuat dan dapat mengimbangi tim pabrikan.

Baca juga: Takaaki Nakagami Tidak Diberi Hukuman, Begini Penjelasan Dari FIM

Tetapi, pihak Pramac tidak ingin melepaskan duet Johann Zarco dan Jorge Martin. Tentunya, situasi tersebut membuat pembalap 27 tahun itu harus membuka pembicaraan dengan pabrikan lainnya.

Miller akan tandem bersama Brad Binder mulai MotoGP 2023

Salah satu incarannya yaitu KTM. Selain memiliki hubungan dekat dengan pabrikan Austria itu sejak kelas Moto3, sosok Francesco Guidotti yang kini menjabat sebagai Manajer KTM membuat ini sebagai pilihan yang tepat.

“Memiliki Jack Miller bersama Brad Binder di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana cara dia bekerja dan apa yang yang bisa dia bawa ke paddock. Saya yakin, karakter dan cara berkendarannya akan cocok dan membantu pengembangan KTM RC16,” ungkap Francesco Guidotti melalui pernyataan resmi.

Baca juga: Begini Reaksi Pembalap Ducati Usai Uji Coba Fairing Baru Di Tes MotoGP Catalunya 2022
Jack Miller saat membela Red Bull KTM Ajo di Moto3 2014

Hadirnya Miller otomatis mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Miguel Oliveira. Dikabarkan, Miguel akan bergabung ke tim Gresini Racing.

Di sisi lain, hengkangnya Miller ke KTM membuat Ducati memiliki satu kursi kosong untuk pembalap baru. Kemungkinan, posisi tersebut akan diisi oleh Enea Bastianini yang kini membela tim Gresini.