POPULAR STORIES

Resmi, Toyota Innova HyCross Dibanderol Rp346 Jutaan

Resmi, Toyota Innova HyCross Dibanderol Rp346 Jutaan Toyota Innova HyCross (Foto: Toyota India)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan November lalu, Toyota Kirloskar Motor (TKM) mengumumkan harga resmi Toyota Innova HyCross, yakni mulai dari Rp 346 jutaan hingga Rp 548 jutaan.

Bandingkan dengan Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan kembarannya, dan dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 419 jutaan hingga Rp 614 jutaan.

Atul Sood, Associate Vice President, Sales, and Strategic Marketing, TKM mengatakan bahwa peluncuran Innova HyCross merupakan tonggak penting bagi TKM.

"Kami benar-benar merasa rendah hati dengan tanggapan luar biasa yang diterima dari seluruh negara," ujar Atul Sood.

Baca juga : Kejar Subsidi Mobil Listrik, Toyota BZ4X Bakal Diproduksi Lokal?

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Innova HyCross di India dibekali mesin bensin hybrid TNGA, 4 silinder berkapasitas 2.000 cc bertenaga 183 dk. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 23,24 km/liter.

Versi mesin bensinnya hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi CVT bertenaga 171 dk. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 16,13 km/liter.

Toyota Innova Hycross di India dibekali beberapa fitur yang tidak ada di Kijang Innova Zenix. Fitur-fitur yang dimaksud antara lain 9 buah speaker JBL termasuk subwoofer, jok berventilasi yang bisa mengembuskan udara dingin di sandaran kursi sehingga menambah kenyamanan saat cuaca panas.

Ada juga tirai di jendela belakang, jok dengan pengaturan elektrik ditambah fungsi memori, serta multizone AC yang memungkinkan suhu diatur berbeda antara kabin depan dan belakang.

Baca juga : First Drive - Jajal Singkat Toyota Kijang Innova Zenix Ke Kawasan Kopeng

Sedangkan, Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia punya fitur yang tidak dimiliki Innova Hycross di India. Di antaranya dashboard camera atau DVR, wireless charger untuk gadget, pintu bagasi dengan fungsi perintah suara, serta layar 10 inchi Dual Rear Seat Entertainment with Internet Connection untuk bangku baris kedua.

Toyota Innova Hycross juga dibekali fitur safety Toyota Safety Sense (TSS). Di dalam paket TSS ada fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision System, dan Auto High Beam.