POPULAR STORIES

Review Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner Cocok Untuk Di Rumah

Review Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner Cocok untuk di Rumah Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto ingin mencari sebuah jet cleaner untuk di rumah agar bisa cuci kendaraan, atau membersihkan halaman rumah dengan mudah, mungkin jet cleaner dari Lakoni Laguna 70 bisa jadi pilihannya.

Mulai dari impresi persiapannya, persiapan alat ini cukup mudah, tinggal pasang saluran filter di saluran 'In', dan pasang selang steam yang sudah tersedia di bagian saluran 'out'.

Persiapan menggunakan Lakoni Laguna 70.

Untuk penggunaan pertama kali, alat ini harus dipancing supaya bisa menyedot air di ember. Caranya yang KabarOto gunakan cukup masukan air ke selang masuk, jika sudah cukup penuh masukan selang ke dalam ember berisi air bersih, dan pastikan ember penuh.

Baca Juga : Review Mesin Steam Vici PWC 70 Dan PWM 110: Mudah Dan Sebersih Tempat Cuci Steam Kendaraan

Lakukan hingga selang steam terasa bergetar dan pompa otomatis mati, tinggal semprot kendaraan kalian, namun pastikan supaya arah semprotannya menyebar, untuk di bagian bodi, sementara bagian kolong bisa fokuskan semprotannya.

Sangat mudah untuk kotoran rontok menggunakan jet cleaner ini. Untuk mencuci satu motor pemakaiannya cukup hemat, hanya dibutuhkan sekitar 1 ember besar atau sekitar 15-20 liter air tergantung bodi motor.

Baca Juga : Cuci Mobil Pakai Sabun Cuci Piring, Begini Resikonya

Selain itu, karena ada tempat untuk sabun, maka kalian juga bisa membuat efek seperti cuci salju, walau busa yang dihasilkan tidak terlalu tebal, namun cukup memudahkan penggunanya agar tidak perlu pakai sabun banyak-banyak.

Tapi KabarOto juga menemukan kesulitannya, untuk penggunaan di motor memang cukup praktis. Namun kalau cuci mobil, rasanya sedikit sulit pasalnya slang steam tidak terlalu panjang hanya sekitar 5 meter, lalu bahannya pun kaku sehingga sulit jika mau berpindah ke sisi lainnya atau pas dengan panjang mobil. Selain itu, suara ketika mesin menyala cukup berisik.

Namun jika kalian tidak masalah dengan hal tersebut, Lakoni Laguna 70 bisa jadi pilihan yang menarik. Dayanya tidak terlalu besar hanya 550 watt, namun tenaga semprotannya bisa mencapai 70 bar atau 5 meter, hingga maksimalnya 100 bar, penggunaan air dan sabun pun bisa lebih hemat. Harganya pun terjangkau di bawah Rp 1 jutaan saja Sob.