Review Mobil Bekas : Toyota Sienta V 2016

Review Mobil Bekas : Toyota Sienta V 2016 Toyota Sienta (XP170) tipe V CVT

KabarOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan sebuah produk kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni Toyota Sienta yang diperkenalkan di IIMS 2016 untuk bersaing dengan Honda Freed.

MPV kompak ini merupakan produk Toyota dengan pintu geser ini hadir saat rivalnya Honda Freed berhenti dijual. Untuk pasar Tanah Air, ada perbedaan dengan spesifikasi dari negara asalnya, Jepang yaitu memiliki pilihan transmisi manual, ground clearence lebih tinggi dan AC double blower.

Baca juga: Test Drive Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS

Toyota Sienta dengan kode bodi XP170 ini awalnya memiliki banyak varian mulai dari E, G, V dan Q, dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT.

Sayangnya, pada 2019 hadirnya minor facelift membuat variannya dipangkas menjadi G, V dan Q saja. Tidak berhenti di situ, momen HUT RI ke-75 pada Agustus 2020 lalu, hadir varian Sienta Welcab yang ramah untuk kaum difabel.

Berselang satu tahun, kini Sienta hanya memiliki varian V, Q dan Welcab dengan transmisi manual hanya tersedia di tipe V saja.

Hingga saat ini, MPV ini masih menggandalkan mesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i. Untuk harga bekas dari Toyota Sienta tipe V lansiran 2016 ini mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 175 jutaan, tergantung dari kondisi kendaraan.