Rimac Nevera Jadi Mobil Listrik Terkencang Di Dunia

Rimac Nevera jadi Mobil Listrik Terkencang di Dunia Dok : Rimac Automobili

KabarOto.com – Rimac Nevera baru saja memecahkan rekor sebagai mobil listrik produksi tercepat di dunia setelah menyentuh kecepatan 412 kpj, akselerasi 0-100 kpj hanya butuh waktu 1,97 detik.

Mobil ini ditunggangi oleh test driver, Miro Zrncevic. Pengetesan juga berlangsung di jalur oval Pengujian Otomotif Papenburg terletak di Jerman, dengan jalur lurus yang punya panjang sekitar 4 km.

Baca Juga : Unit Retail Pertama Rimac Nevera Jadi Milik Nico Rosberg

“Hari ini adalah momen yang sangat emosional. Melihat seberapa tenang dan stabilnya mobil, memastikan tim aerodinamis dan dinamika kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Miro Zrncevic, Kepala Pengemudi Pengujian dan Pengembangan Rimac.

Terdapat penyesuaian untuk pengetesan ini seperti diatur ke mode kecepatan tertinggi, tujuannya untuk mengurangi hambatan angin, dan mempertahankan downforce, serta bannya menggunakan Michelin Cup 2R memastikan stabilitasnya.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

Soal mesin tidak ada modifikasi yang signifikan, selain melepas batasan kecepatan 352 kpj. Rimac Nevera dilengkapi dengan 4 motor listrik dan baterai 120 kWh menghasilkan tenaga gabungan 1.914 dk dan torsi maksimal 2.360 Nm.

Pengetesan ini sendiri dilakukan secara langsung menggunakan perangkat pengukuran GPS yang pastinya punya tingkat presisi tinggi, yakni Racelogic V-Box.