POPULAR STORIES

Rolls-Royce Bekas Johnny Cash Jadi Mobil Listrik

Rolls-Royce Bekas Johnny Cash Jadi Mobil Listrik

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, KabarOto sempat membahas Land Rover Series III bermesin listrik modern. Nah baru-baru ini ternyata ada yang menarik lagi, mobil mewah Rolls-Royce Silver Shadow lansiran 1970 diubah jadi mobil listrik.

Tapi bukan hanya Silver Shadow biasa loh, karena ternyata mobil ini dulunya pernah dimiliki oleh penyanyi dan penulis legendaris, Johnny Cash. Pria berjuluk Man In Black karena ciri khasnya berpakaian rapi berwarna hitam itu, jadi salah satu musisi terlaris sepanjang abad 20 karena berhasil menjual 90 juta copy albumnya di seluruh dunia.

Baca Juga : Subaru WRX Club Khusus Pasar Australia

Mobil peninggalannya tersebut sudah berusia 50 tahun sekarang, dan odometer telah menunjukkan angka 209.000 km. Perlu restorasi secara khusus supaya kondisinya segar kembali. Nah, Shift EV lebih memilih menjadikannya sebuah mobil listrik berbodi klasik.

Tidak tanggung-tanggung, sebuah Tesla Model S 75d baru dikorbankan supaya jeroannya bisa terpasang di mobil newah ini. Terutama mesinnya, dengan baterai 75kWh yang memiliki tenaga 328 dk dan torsi maksimal 525 Nm.

Akselerasi sama seperti Tesla Model S standar, 0-100 kpj bisa dicapai dalam waktu 4,4 detik sob! Selain itu tenaga baterai juga terbilang efisien, dalam kondisi penuh dapat menempuh jarak 390 km, dan waktu pengecasan singkat sekitar 5 jam.

Baca Juga : Acura NSX Ini Bisa Diajak Kamping, Loh!

Segala macam keaslian baik eksterior maupun interior tetap dipertahankan seperti aslinya. Sementara komponen Tesla yang masih diperlukan seperti layar layar tablet di dasvor, dipindah ke bagasi supaya tidak merusak estetika klasiknya.